Brarcelona Libas Atl.Bilbao

Brarcelona Libas Atl.Bilbao

112
0
SHARE
review barca vs bilbao
review barca vs bilbao

RebutBola – Barcelona sukses melaju ke semi-final Copa del Rey setelah mengamnkan kemenangan meyakinkan 3-1 (agregat 5-2) atas Athletic Bilbao.

Barcelona seharusnya unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit andai gol mereka tidak dianulir wasit. Thomas Vermaelen melakukan lompatan tinggi untuk melepaskan sundulan di kotak penalti Athletic Bilbao, namun bek asal Belgia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mikel Rico.

Saat Barca mulai menunjukkan dominasi, mereka secara mengejutkan tertinggal lebih dulu. Tepat di menit ke-12, Inaki Williams Dannis membuat publik Camp Nou bungkam. Berawal dari aksi Aritz Aduriz menembus area penalti lawan, ia kemudian memberikan passing sempurna melewati bek Barca yang disambut Williams. Pemain tersebut sukses melewati Ter Stegen sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Bilbao hampir menggandakan keunggulan di pertengahan babak pertama. Aduriz yang lolos dari penjagaan Pique untuk memberikan umpan kepada Suaera, tapi sang winger tak mampu memaksimalkan umpan tersebut dan sepakannya melambung di atas mistar.

Tim tamu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum, namun meski untuk sementara agregat 2-2 Barca unggul gol tandang.

Laga babak kedua ditandai dengan pergerakan super dari Suarez dan Neymar di kotak penalti Bilbao, sebelum bola jatuh ke kaki Rakitic. Mantan pemain Sevilla mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan, namun bola masih mencium mistar gawang.

Tak lama kemudian, usaha Barcelona menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Di menit 53, Messi melakukan terobosan melalui sektor kiri dan mengecoh beberapa pemain sebelum mengirim umpan silang ke tiang jauh. Balenziaga berusaha membuang bola, namun ia tampak terpeleset di momen vital, sehingga Suarez dengan sigap merebut bola dan menceploskannya ke gawang.

Barca memastikan kemenangan sembilan menit sebelum laga bubar. Dani Alves melakukan pergerakan impresif dari sektor kanan dan mampu melewati hadangan Muniain sebelum mengirim crossing sempurna kepada Gerard Pique yang melakukan lompatan tinggi untuk menanduk bola ke gawang Herrerin.  Dengan cepat Neymar menyambar bola hasil tandukan.

Susunan Pemain :

Barcelona : Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen (Busquets 70′), Mathieu; Mascherano, Sergi Roberto, Rakitic; Suarez, Neymar, Messi.

Atl.Bilbao : Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen (Busquets 70′), Mathieu; Mascherano, Sergi Roberto, Rakitic; Suarez, Neymar, Messi.