Eks Bek Inggris Kembali Bermain Di Usia 53 Tahun

Eks Bek Inggris Kembali Bermain Di Usia 53 Tahun

88
0
SHARE
Stuart Pearce
Stuart Pearce

Stuart Pearce Memutuskan Kembali Bermain Untuk Klub Terburuk Di Inggris

rebutbolaStuart Pearce kini telah keluar dari masa pensiunannya di umur 53 untuk bermain untuk sebuah tim non-liga yang sudah diakui sebagai ‘tim terburuk di Inggris’.

Longford AFC yang berbasis di Gloucestershire, yang mana seluruh tim pertama dan manajer pertamanya hengkang musim panas lalu, bermain di divisi kedua Liga Senior Gloucestershire Utara, dan telah kalah dalam seluruh 19 laga yang mereka ikuti selama musim ini.

Tim tersebut berhasil membukukan gol pertamanya di musim ini yakni pada tanggal 13 Januari dalam sebuah pertandingan yang sayangnya berujung kekalahan dengan skor akhir 9-1 oleh Abbeymead Rovers – dengan selisih gol mereka sekarang yang menetap di minus 180.

Pearce, yang telah memenangkan sebanyak 78 caps Inggris dan akhirnya pensiun dari sepak bola profesional di tahun 2002, berkata bahwa ia ‘meloncat ke kesempatan itu’ untuk kembali beraksi dengan klub tang kini sedang mengatur penjanjian sebagai bagian dari kampanye pemasaran Direct Line.

Grassroots perlu sekali dan merupakan intisari dari darah kehidupan persepakbolaan,” ujar Pearce yang dipecat dari jabatan manajerial Nottingham Forest setahun yang lalu. “Saya tidak sabar untuk bekerja dengan manajernya yaitu Nick Dawe dan untuk membantu sekelompok pesepakbola muda bertalenta untuk meraih impian mereka dan mudah-mudahan akan mampu mentranformasi kepercayaan diri di ruang ganti dan di performa ketika di lapangan.”

Stuart Pearce
Stuart Pearce

Dawe berkata bahwa Pearce, yang akan melatih club tersebut untuk mengkukuhkan kebugaran sebelum membuat debut tim pertamanya yang akan memberi Longford “kesempatan yang mungkin menjadi kesempatan terbaik untuk terus melaju dibanding yang pernah mereka lakukan sebelumnya… Setahun yang lalu kami bermain di depan satu orang saja dan anjingnya sedangkan sekarang, kami dipersiapkan untuk disaksikan ratusan orang untuk debut ini.”

rebutbola.com