Man.City Borong Empat Gol di Kandang Aston Villa

Man.City Borong Empat Gol di Kandang Aston Villa

82
0
SHARE
review aston villa vs city
review aston villa vs city

RebutBola – Man.City sukses melaju ke babak 16 besar FA Cup setelah pada Sabtu lalu mampu membantai tuan rumah Aston Villa empat gol tanpa balas pada babak putaran ke empat.

Baru empat menit laga berjalan, Man.City langsung membuka keunggulan melalui aksi bintang muda mereka, Kelechi Iheanacho yang berdiri tanpa kawalan selepas situasi sepak pojok dan sanggup menyambar bola pantulan hasil sundulan Fernando yang sempat dimentahkan menuju gawang Brad Guzan.

Skema penguasan bola yang tinggi hingga solidnya barisan pertahanan The Citizens membuat Aston Villa kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Dalam 15 menit pertama, praktis Nicolas Otamendi tak banyak menemui tantangan berarti dari lini depan tuan rumah yang tampak tumpul.

Sebaliknya serangan yang dibangun City lebih efektif dan berhasil membuahkan gol kedua melalui eksekusi penalti Iheanacho pada menit ke-24. Penalti sendiri didapat setelah sebelumnya pergerakan Raheem Sterling yang menusuk ke dalam dilanggar oleh barisan belakang Villa.

Iheanacho terus menjadi momok lini pertahanan tuan rumah, dengan City menguasai permainan dalam sepertiga akhir babak pertama. Idrissa Gueye punya kans menipiskan ketertinggalan dua menit sebelum turun minum, namun tembakan keras gelandang Villa itu melesat tepat ke tangkapan Willy Caballero.

Pergerakan Sterling turut memberikan situasi berbahaya bagi pertahanan Villa, menit ke-62 sang winger melancarkan tekanan yang bisa dibendung Carles Gil. Serangan balik tuan rumah coba dibangun melalui usaha Jordan Veretout, sayang upaya pemain asal Prancis itu dengan tenang dipatahkan Otamendi.

Iheanacho mencatatkan hat-trick di laga ini pada menit ke-74, berawal dari kelengahan Gueye mengantisipasi serangan balik City, youngster Nigeria itu tak kesulitan menaklukkan Guzan. Dua menit berselang, Sterling memperbesar keunggulan tim tamu lewat tembakan akrobatik yang lagi-lagi diawali dengan buruknya koordinasi pertahanan Villa.

Unggul telak, Manuel Pellegrini coba ber eksperimen dengan memasukan beberapa pemain muda seperti. Bersant Celina, Cameron Humphreys dan Jose Angel Esmoris Tasende dalam sisa waktu paruh kedua.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Bacuna, Richards, Clark, Cissokho; Veretout, Gueye, Westwood; Ayew, Gil, Sinclair.

Man.City (4-2-3-1): Caballero; Zabaleta, Otamendi, Sagna, Clichy; Fernando, Delph; Jesus Navas, Fernandinho, Sterling; Iheanacho.