Pertimbangan Persija Untuk Memilih Pelatih

Pertimbangan Persija Untuk Memilih Pelatih

79
0
SHARE
Pertimbangan Persija Untuk Memilih Pelatih
Persija

Persija Perlu Pelatih Asing

RebutbolaPersija hingga saat ini belum memiliki pelatih usai mendepak pelatih sebelumnya Bambang Nurdiansyah yang dianggap gagal di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS). Kegagalan besar Bambang dalam waktu terakhir di Piala Sudirman, menandakan bahwa Persija sudah saatnya untuk mengganti pelatih mereka. Banyak yang menyarankan bahwa saat ini tim Ibukota perlu merekrut pelatih asing.

Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Richard Ahmad mengungkapkan kriteria pelatih yang cocok menangani Macan Kemayoran. Ia menilai jika pelatih asing lebih cocok melatih Persija ketimbang pelatih lokal.

Pertimbangan Persija Untuk Memilih Pelatih
Richard Ahmadds

“Ada beberapa nama pelatih yang cocok menangani Persija. Yang pasti harus pelatih asing,” ujar Richard.

Pria 35 tahun itu mengungkapkan bahwa ada beberapa perbedaan mencolok antara pelatih lokal dan asing. Richard menyebut pelatih asing lebih bagus dalam menaungi tim karena pemain akan lebih patuh.

“Kalau metode pelatih asing lebih banyak diterima oleh para pemain. Pelatih asing juga tidak pernah membeda bedakan pemain, dan tidak pernah ada yang dijadikan anak emas,” ungkap Ketum The Jakmania.

Lebih lanjut, Richard menilai bahwa pelatih asing lebih netral dalam melatih pemain ketimbang pelatih lokal. “Kalau pelatih lokal terlihat memanjakan pemain yang memiliki kedekatan dengannya maupun yang memiliki nama besar, hal itu menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam melatih sebuah klub” tutupnya.

Rebutbola.com