Skuad Muda Tottenham yang Lapar dan Berbahaya

Skuad Muda Tottenham yang Lapar dan Berbahaya

87
0
SHARE
Skuad Muda Tottenham yang Lapar dan Berbahaya
Pochettino pimpin skuat muda Tottenham

Pochettino Sukses Meracik Skuad Muda The Lily White yang Haus Akan Kemenangan

Rebutbola – Ada yang berbeda pada skuat Tottenham Hotspurs dibawah asuhan manajer Mauricio Pochettino di musim ini.

Klub yang bermarkas di White Hart Lane Stadium itu sukses menjadi salah satu kandidat juara Premier League musim ini.

Pasalnya posisi terakhir mereka saat ini berada di posisi empat besar dengan poin 42 atau hanya memiliki margin lima poin dengan Leicester City yang berada sebagai pemuncak sementara Premier League.

Faktor cemerlangnya klub yang bermarkas di London ini terletak pada materi skuat yang masih berusia muda tetapi bisa menjadi pilar utama.

Tercatat hanya ada nama sang kapten Hugo Lloris sebagai pemain tertua dengan umur 29 sementara pemain tertua Tottenham berusia 32 tahun yaitu kiper cadangan mereka Michael Vorm.

Skuad Muda Tottenham yang Lapar dan Berbahaya
Pasukan Muda The Lily White

Sementara nama-nama seperti Harry Kane , Christian Eriksen, Erik Lamela, Toby Alderweireld, Danny Rose, Eric Dier dan Dele Alli masih berusia 27 tahun.

Sang pelatih memang terkenal sebagai pelatih yang gemar dengan para skuad muda seperti ketika dirinya sukses membuat Southampton menjadi kuda hitam di musim 2013/2014.

“Memang benar kami memiliki banyak pemain muda. Tapi mereka lapar dan memiliki mentalitas yang sangat baik. Kadang anda bisa memiliki banyak pemain tua, berpengalaman dan sudah memenangkan segalanya namun tidak memiliki rasa lapar,” ujar Pochettino.

“Kita memang perlu memiliki pemain senior. Itu penting untuk keseimbangan tim. Hanya saja pemain senior juga harus yang lapar gelar agar bisa memacu para pemain muda yang ada,” tutup pelatih asal Argentina ini.

Rebutbola.com