Jerman Jadikan Olahraga Ini Sebagai Inspirasi di EURO 2016

Jerman Jadikan Olahraga Ini Sebagai Inspirasi di EURO 2016

144
0
SHARE
Jerman Jadikan Olahraga Ini Sebagai Inspirasi di EURO 2016

Jerman Ambil Nilai Positif dari Keberhasilan Tim Handball Negeranya untuk EURO 2016

Rebutbola – Manajer tim Jerman, Oliver Bierhoff berharap tim asuhan Joachim Low bisa mengambil inspirasi dari tim handball negara tersebut untuk Kejuaraan Eropa tahun ini di Perancis.

Tim Handball Pria Jerman menorehkan gelar Championship Eropa 2016 pada Januari setelah mengalahkan Spanyol 24-17 di final.

Setelah memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil, Jerman adalah favorit untuk menang di Euro 2016 dan Bierhoff yakin mereka memiliki kualitas yang dicerminkan lewat prestasi tim handball.

“Saya sangat gembira. Skuad handball telah menu

Jerman Jadikan Olahraga Ini Sebagai Inspirasi di EURO 2016
Para pemain sepakbola timnas Jerman

njukkan kepada kita bagaimana melakukannya dan apa yang dapat Anda capai dengan semangat dari seluruh anggota tim,” katanya kepada Omnisport. “Kami memiliki potensi yang sangat besar dan banyak pemain yang menantikan turnamen dan bersemangat untuk membuat langkah berikutnya. Saya sangat yakin.”

Tapi Bierhoff, yang mencatatkan 70 caps untuk negaranya, tahu itu tidak akan menjadi tugas yang mudah, dengan Jerman akan menghadapi Ukraina, Polandia dan Irlandia Utara di Grup C.

“Sebagai juara dunia kami tentu masuk ke turnamen sebagai salah satu favorit. Ini tidak akan mudah, karena itu tidak pernah mudah,” tambah pelatih berusia 47 tahun ini. “Selalu ada Spanyol dan ada Perancis, yang [telah] mendapatkan dukungan di rumah mereka dan skuad yang baru dibentuk.”

“Dan kemudian ada negara yang mengejar lebih dan lebih, seperti Belgia.”

Jerman adalah semi-finalis di Euro 2012 dan terakhir menang turnamen tahun 1996.

rebutbola.com