Kurang Dari Semenit, Eks Bomber Norwich Pukul KO Lawan

Kurang Dari Semenit, Eks Bomber Norwich Pukul KO Lawan

113
0
SHARE
Leon McKenzie
Leon McKenzie

Eks Pemain Norwich City Pukul KO Lawan Di Detik Ke-43

rebutbola – Seorang mantan pemain Norwich City yakni Leon McKenzie baru-baru saja berhasil memenangi sebuah kejuaraan tinju kelas menengah Inggris. Yang lebih hebatnya lagi, hanya dalam waktu 43 detik dalam duel yang diadakan di Copper Box Arena di London, lawannya yang bernama Kelvin Young berhasil dibuat KO oleh McKenzie Sabtu 30 Januari kemarin.

Di pertandingan yang berujung kemenangan itu, lawan McKenzie dihajar langsung tanpa ampun oleh eks pesepak bola tersebut sejak menit pertama dengan pukulan-pukulan hook andalannya. Dan setelah pertandingan tersebut juga, petinju tersebut yang kini berusia 37 tahun menghargai lawannya yang sempat KO walau sudah habis-habisan dibantai olehnya.

“Banyak respek dari saya untuk Kelvin dan saya berharap yang terbaik untuk dirinya,” ujar McKenzie.

Sejak dirinya pensiun dari dunia persepakbolaan pada tahun 2013 silam, McKenzie memang diketahui sudah beralih profesi sebagai seorang petinju profesional. Bahkan, McKenzie berhasil mencatatkan sebuah rekor sempurna yang mana menyatakan bahwa dirinya belum pernah kalah sekali pun di dunia tinju.

Ketika dirinya masih menjadi seorang pesepakbola, posisinya adalah sebagai bomber dan ia sudah malang-melintang ke berbagai klub Inggris seperti Fulham, Norwich City, Charlton Atletic, dan Crystal Palace dan selama karirnya dalam dunia sepak bola itu, pemain berkepala plontos ini sukses membukukan sebanyak 115 gol dari 393 pertandingan secara keseluruhan.

Ia juga kerap melakukan selebrasi gol yakni pose berbadan kekar seperti yang Mario Balotelli dan Christiano Ronaldo kerap tunjukkan.

leon mckenzie
leon mckenzie

Tak hanya itu, salah satu golnya ketika berseragam Norwich ialah ke gawang Manchester United di musim 2005-06 silam yang termasuk sebagai salah satu gol terbaik dalam musim tersebut.

rebutbola.com