Pengeluaran Transfer Klub EPL Hampir Pecahkan Rekor

Pengeluaran Transfer Klub EPL Hampir Pecahkan Rekor

95
0
SHARE
Andros Townsend, salah satu pemain dengan bandrolan terbesar Newcastle (£12juta)
Andros Townsend, salah satu pemain dengan bandrolan terbesar Newcastle (£12juta)

Klub-Klub EPL Keluarkan Dana Yang Hampir Pecahkan Rekor Pengeluaran Terbesar

rebutbola – Klub-klub Liga Premier diketahui telah menghabiskan dana setotal 175juta Poundsterling di jendela transfer Januari ini – 50juta Poundsterling kurang dari rekor – dengan klub-klub dekat atas klasemen yang menolak godaan untuk pembelian karena panik.

Akan tetapi, keseluruhan bulan Januari ini sama dengan angka tertinggi kedua dan telah berkontribusi dalam pengeluaran bruto oleh klub-klub liga premier untuk musim 2015-16 lebih yang lebih dari 1milyar Poundsterling, sebuah rekor baru, menurut analis keuangan, Deloitte.

Dan Jones, rekan di grup bisnis olah raga di Deloitte, berkata: “Harus dicatat bahwa pengeluaran Januari ini telah dipacu oleh sebagian besar klub-klub yang berposisi di pertengahan bawah klasemen.”

Dan Jones
Dan Jones

Newcastle United, Norwich City, dan Watford merupakan pemboros terbesar di Januari ini – ketiga klub itu saja berkontribusi sebanyak 40% dari total pengeluaran transfer oleh klub-klub papan atas. Klub-klub di enam posisi terbawah mengeluarkan sekitar 90juta Poundsterling yang mana itu merupakan lebih dari setengah keseluruhan pengeluaran Liga Premier.

Sekitar 40juta Poundsterling juga dihabiskan di hari batas akhir (deadline day), senilai 5juta Poundsterling lebih rendah dibanding deadline day Januari tahun lalu.

Laporan Deloitte juga menunjukkan:

  1. Di jendela transfer Januari ini, pengeluaran terbesar oleh klub-klub liga premier untuk pemain-pemain dari klub luar negeri adalah senilai 110juta Poundsterling, beda dengan Januari 2015 dengan total 65juta Poundsterling.
  2. Akusisi dari pemain-pemain baru dari klub-klub Football League adalah sejumlah 20juta Poundsterling secara keseluruhan.
  3. Jumlah 175juta Poundsterling adalah pengeluaran tertinggi sejak tahun 2011 dan sama dengan total biaya yang dikeluarkan di Januari tahun 2008. (2015: 130juta, 2014: 130juta, 2013: 120juta, 2012: 60juta, 2011: 225juta).
  4. Pengeluaran transfer klub-klub Championship adalah sekitar 35juta Poundsterling, dengan klub-klub yang berada di enam posisi dibawah liga terhitung berkontribusi sebanyak 70%.
  5. Klub-klub Serie A di Italia adalah pemboros kedua terbesar dengan total pengeluaran sebanyak 50juta Poundsterling, klub-klub Jerman 35juta Poundsterling, sedangkan keseluruhan dari klub-klub papan atas Spanyol dan Perancis hanyalah sejumlah 26juta Poundsterling.

rebutbola.com