Southampton Tahan Arsenal di Emirates Stadium

Southampton Tahan Arsenal di Emirates Stadium

69
0
SHARE
review arsenal vs southampton
review arsenal vs southampton

RebutBola – Arsenal harus puas meraih satu angka saat menjamu tamunya Southampton dalam lanjutan liga Inggris pekan ke 23 lalu. Hasil ini membuat The Gunners mempunyai selisih lima poin dari Leicester dan Man.City.

Arsenal langsung melancarkan serangan sejak menit awal. Mesut Ozil nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 andai sepakan kaki kirinya yang meneruskan umpan jauh Alexis Sanchez tak dimentahkan Fraser Forster. Semenit berselang, Sadio Mane ganti mengancam gawang tuan rumah.

Menit ke-21, Forster kembali tampil gemilang dengan mengagalkan kans Arsenal untuk mencetak gol, lagi-lagi sebuah sontekan Ozil dari jarak dekat yang meneruskan bola muntah hasil sundulan tipis Olivier Giroud berhasil ditepis dengan luar biasa oleh penjaga gawang andalan Southampton tersebut.

Penampilan barisan depan pasukan Arsene Wenger yang kurang maksimal hingga setengah jam permainan dimanfaatkan Soton untuk mengembangkan permainan mereka. Kans untuk mengejutkan publik Emirates Stadium datang pada menit ke-32, sayang tembakan Oriol Romeu dari luar kotak penalti tipis di atas mistar.

Hingga memasuki sepertiga akhir permainan paruh pertama, lini tengah maupun belakang Soton mampu memberikan perlawanan ketat. Kemelut di muka gawang Soton saat laga menjelang tambahan waktu, Joel Campbell menyisir sektor kiri dan melepaskan umpan tarik, Ozil lagi-lagi melewatkan kesempatan. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Dua menit paruh kedua permainan berjalan, Arsenal langsung mendapatkan peluang, sayangnya kerjasama satu dua antara Giroud dan Ozil bisa dihalau dengan cemerlang oleh Forster yang menepis tembakan keras striker asal Prancis tersebut. Tiga menit berselang, giliran Campbell mengancam meski eksekusinya jauh dari sasaran.

Forster terus menjadi benteng kokoh di bawah mistar Soton dengan menggagalkan dua peluang The Gunners yang datang melalui upaya Sanchez dan Walcott dalam waktu yang hampir bersamaan pada menit ke-68.

Tambahan waktu enam menit yang diberikan wasit di akhir babak kedua pun tak mampu dimaksimalkan Arsenal, yang harus puas berbagi angka dengan Soton.

Susunan Pemain:

Arsenal : Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Campbell, Ozil, Alexis; Giroud.

Southampton : Arsenal: Forster, Cedric , Fonte, Van Dijk, Bertrand, Ward-Prowse, Romeu, Wanyama, Tadic, Mane, Long.