Bek Atletico Madrid Diberikan 3 Pelarangan Bermain

Bek Atletico Madrid Diberikan 3 Pelarangan Bermain

102
0
SHARE
Kartu Merah Filipe Luis Karena Pelanggaran Terhadap Messi
Kartu Merah Filipe Luis Karena Pelanggaran Terhadap Messi

Karena Pelanggarannya Terhadap Messi, Filipe Luis Dilarang Bermain Untuk 3 Laga

rebutbola – Seorang bek berkebangsaan Brazil yakni Filipe Luis telah diberikan gencatan dari tiga pertandingan akibat sebuah pelanggaran berbahaya yang ia lakukan kepada Lionel Messi dalam laga antara Atletico Madrid dan Barcelona pekan lalu.

Sang wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk bek tersebut alhasil dari aksinya menancapkan ‘pul’ atau paku dari sepatunya ke lutut Messi ketika sedang mengincar bola persis sebelum akhir dari pertengahan pertama dalam laga kemenangan Barcelona berskor akhir 2-1 di Camp Nou.

Atletico, yang kemudian juga dikecewakan lagi karena pemainnya yakni Diego Godin terpaksa menepi karena menerima dua kartu kuning, memberikan responnya Rabu kemarin untuk mengonfirmasikan bandingan dari kasus tersebut. Direktur olah raganya, Luis Perez Caminero, juga mengklaim bahwa hukuman tersebut tidak sejalan dan tidak sama dengan kasus-kasus serupa yang sebelumnya.

“Aksi-aksi yang serupa seharusnya dinilai secara adil dan diberikan hukuman yang sama,” ujarnya dalam sebuah pernyataan di website resmi klub tersebut. “Tidak boleh jika sebuah aksi yang persis identik yang sudah tertulis di laporan wasit malah diberikan hukuman untuk satu pertandingan sedangkan kasus kami diberikan hukuman untuk tiga pertandingan (Filiipe).

“Filipe Luis adalah seorang pemain dengan rekor yang sangat unggul dan itu bukan tanda bahwa dirinya adalah seorang pemain yang kasar. Ia adalah seorang atlit. Ia menerima tantangan rebutan bola 50-50 persen, menyentuh bolanya, dan kemudian menendang sang oponen karena tidak mampu berhenti. Semua orang di pesepakbolaan paham bahwa tidak ada niat atau tindakan yang jahat dari yang ia lakukan dan karena itu, ia tidak boleh dinilai secara berbeda. Tiga pertandingan seharusnya adalah untuk menghukum aksi-aksi yang lain, bukan untuk kasus seperti ini.”

Momen Pelanggaran Filipe Luis
Momen Pelanggaran Filipe Luis
Kartu Merah Untuk Filipe Luis
Kartu Merah Untuk Filipe Luis

Atletico Madrid diketahui akan naik banding atas hukuman tersebut karena alasan bahwa hukuman tersebut terlalu parah.

rebutbola.com