Cina Ancaman Besar Bagi Liga Premier

Cina Ancaman Besar Bagi Liga Premier

91
0
SHARE
Wenger: Arsenal Tidak Terobsesi dengan Tottenham
Arsene Wenger, manajer Arsenal

Wenger Percaya Kekuatan Keuangan Cina Dapat Menjadi Ancaman Bagi Liga Premier

Rebutbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya kekuatan keuangan dari Liga Super Cina (CSL) bisa menjadi masalah bagi Liga Premier.

Klub CSL seperti Jiangsu Suning, Guangzhou Evergrande Taobao dan Fortune Hebei semua telah menghabiskan besar selama beberapa minggu terakhir, dengan nama profil tinggi seperti Ramires, Jackson Martinez, Alex Teixeira dan Gervinho semua pindah ke China.

Jumat (5/2), Alex Teixeira dibanderol seharga 50 juta poundsterling oleh Jiangsu mengalahkan Liverpool untuk menandatangani pemain asal Brasil tersebut dari Shakhtar Donetsk, dan Wenger mewaspadai daya beli CSL.

Cina Ancaman Besar Bagi Liga Premier
Arsene Wenger, manajer Arsenal

“Saya pikir Liga Premier harus khawatir tentang China,” katanya. “Mereka tampaknya memiliki kekuatan keuangan untuk memikat setiap pemain dari Eropa ke China. Mereka memiliki kekuatan ekonomi.”

“Kami tidak tahu apakah mereka akan terus melakukannya, karena ada kenaikan serupa di Jepang beberapa waktu lalu dan belum benar-benar terus berjalan.”

Manajer Arsenal juga menjelaskan bahwa keinginan politik di China membuat negeri tirai bambu tersebut haus akan pemain-pemain besar.

“Tapi ada keinginan politik yang sangat kuat di China untuk menjadi pemain besar dalam sepakbola yang kami khawatikanr. Kekuatan keuangan mereka bisa menjadi hadiah bagi beberapa klub Premier League dari transfer window.

“Sudah ada inflasi besar biaya transfer. Banderol 100 juta poundsterling akan segera datang.”

rebutbola.com