Connect with us

Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Juventus atas Genoa

review juventus vs genoa
Baca Juga

hasil dan cuplikan pertandingan

Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Juventus atas Genoa

RebutBola – Juventus mampu mencatatkan kemenangan ke 13 secara beruntun dalam ajang Serie A musim ini. Rekor tersebut dipastikan setelah mampu memenangkan laga kontra Genoa pada Kamis dini hari.

Juventus langsung menekan sejak menit pertama laga dimulai. Dalam sepuluh menit pertama mereka mendominasi hingga datang peluang matang dari Paulo Dybala yang melakukan penetrasi dari lini tengah sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang tipis menyamping pada menit ke-12.

Genoa yang berusaha keluar dari tekanan dan meningkatkan intensitas serangan mereka mendapatkan peluang terbuka pada menit ke-22 ketika Blerim Dzemaili tanpa kawalan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, hanya saja arah bola melesat deras di samping gawang Gianluigi Buffon.

Butuh waktu hingga setengah jam permainan bagi Juventus untuk membuka keunggulan mereka, adalah Juan Cuadrado yang sempat memperdaya Armando Izzo saat menusuk dari sektor kanan sebelum tembakan kaki kanannya dibelokkan arah oleh Sebastian De Maio untuk membobol gawang Genoa sendiri.

Belum genap satu menit paruh kedua berjalan, Genoa langsung melakukan gebrakan dan nyaris mengejutkan tuan rumah andai tembakan Cerci gagal dibendung Buffon, bola pantulan pun gagal dimaksimalkan Leonardo Pavoletti.

Alvaro Morata yang tak maksimal ditarik keluar pada menit ke-54 untuk digantikan oleh Simone Zaza dan dua menit baru menginjakkan kaki di lapangan, eks bomber Sassuolo itu lolos dari jebakan offside Genoa ketika menerima umpan cerdik Dybala, akan tetapi tembakan kaki kirinya yang berhadapan satu lawan satu dengan Perin mentah.

Kabar buruk bagi Juventus pada menit ke-63 kala Martin Caceres mengalami cedera dan harus digantikan Daniele Rugani. Permainan keras Genoa membuat para penggawa Juventus cukup kerepotan, hingga pertengahan babak pertama skuat arahan Max Allegri kesulitan dalam membangun serangan.

Alih-alih membantu timnya untuk menambah keunggulan, Zaza justru harus diusir keluar lapangan oleh wasit usai menerima kartu merah dalam masa empat menit tambahan waktu akibat tekel kerasnya dari belakang pada Izzo. Bermain dengan sepuluh orang di sisa waktu babak kedua, Juventus mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Juventus (3-5-2): Buffon, Barzagli, Bonucci, Caceres, Cuadrado, Padoin, Marchisio, Pogba, Evra, Morata, Dybala.

Genoa (3-5-2): Perin; Izzo, Munoz, De Maio; Silva, Ntcham, Dzemaili, Rigoni, Ansaldi; Cerci, Pavoletti.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in hasil dan cuplikan pertandingan

Follow Us

Kuis

Sudut Lapangan

To Top