Guardiola: Saya Sudah Berbicara dengan City Sejak Tahun Lalu

Guardiola: Saya Sudah Berbicara dengan City Sejak Tahun Lalu

90
0
SHARE
Guardiola: Saya Sudah Berbicara dengan City Sejak Tahun Lalu
Pep Guardiola, manajer Bayern Munchen

Guardiola Mengungkapkan Bahwa Dirinya Sudah Berbicara dengan Man City Sejak Pertengahan Musim Lalu

RebutbolaPep Guardiola mengatakan ia sudah memulai pembicaraan dengan Man City untuk menjadi manajer di musim 2016-17 sejak pertengahan musim lalu.

Klub Liga Premier mengumumkan pada pekan ini bahwa Guardiola akan mengambil alih posisi manajer di Stadion Etihad, dimana Manuel Pellegrini akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Man City mengungkapkan negosiasi awal diadakan dengan pelatih berusia 45 tahun tersebut pada tahun 2012, saat Roberto Mancini masih menukangi The Citizens dan pada saat Guardiola cuti dari sepakbola setelah melatih Barcelona.

Pada bulan Desember, Guardiola menyatakan ia akan meninggalkan Bayern saat kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Kemudian ia berbicara pada sebuah konferensi pers untuk pertama kalinya bahwa dirinya telah berdiskusi dengan City sebelum musim 2015-16 berlangsung.

“Saya mengadakan pembicaraan dengan City untuk pertama kalinya pada bulan Mei atau Juni,” katanya, Jumat (5/2). “Saya akan mengatakan lebih banyak tentang hal itu ketika saya di Manchester.”

Guardiola: Saya Sudah Berbicara dengan City Sejak Tahun Lalu
Guardiola saat melatih Barcelona

Pep enggan berbicara lebih lanjut tentang City menjelang bentrokan Bayern dengan Bayer Leverkusen, tapi ia merasa tersinggung ketika ditanya bahwa masa depannya mengganggu fokusnya saat ini.

Pep mengatakan: “Saya seperti seorang wanita. Saya dapat melakukan beberapa hal sekaligus dan itu tidak masalah. Saya memiliki bakat besar untuk ini.”

“Saya mengatakan pilihan saya [pindah ke Liga Premier] beberapa minggu yang lalu.”

“Saya tidak punya masalah dengan itu, jika saya diserang setiap hari oleh surat kabar karena aku akan melakukan segalanya untuk Bayern sampai hari terakhir saya di sini.

rebutbola.com