Para Pemilik Liverpool Bangga ‘Ubah Fans Jadi Pelanggan’

Para Pemilik Liverpool Bangga ‘Ubah Fans Jadi Pelanggan’

115
0
SHARE
John W Henry dan Tom Werner John W Henry dan Tom Werner
John W Henry dan Tom Werner

Di Website Mereka, Para Pemilik Liverpool Banggakan Perubahan Fans Menjadi Pelanggan

rebutbola – Para pemilik klub Liverpool telah meresikokan kemurkaan para fans klubnya dengan bualan serta pengakuan yang meninggi-ninggikan di website resmi mereka mengenai para fans yang diubah menjadi ‘pelanggan’ (customer).

Dalam seksi ‘portofolio’ di situs Fenway Sports Management, perusahaan tersebut telah menganggap dan menggunakan Liverpool sebagai sebuah contoh dimana mereka ‘mengubah fans menjadi pelanggan’.

Website Para Pemilik Liverpool
Website Para Pemilik Liverpool

Pernyataan tersebut muncul di tengah-tengah reaksi besar terhadap sistem harga tiket baru klub tersebut yakni perkenalan tiket musim pertama yang dengan biaya sebesar 1.000 Poundsterling (Rp 19.798.796,- dilihat dari kurs yang sekarang) dan tiket harian pertandingan seharga 77 Poundsterling (Rp 1.534.696,- dilihat di kurs yang sekarang).

Komite Suporter Liverpool yang resmi (LSC) melabelkan struktur harga tiket yang baru tersebut sebagai ‘tidak dapat dibenarkan secara moral’.

LSC telah bekerjasama dengan klub tersebut selama lebih dari setahun dengan harapan untuk menjamin dukungan untuk klub tersebut tetap terus terjangkau terutama dari segi harga. Ketika beberapa kemajuan telah berhasil dilakukan mengenai harga tiket dan alokasi untuk fans-fans muda dan lokal, namun banyak harga tiket yang juga melunjak tinggi.

Anfield para pemilik liverpool bangga ubah fans jadi pelanggan
Anfield

Sebuah pernyataan LSC tertuliskan: “Hasil yang ada sekarang sangatlah mengecewakan dan sebuah kesempatan yang hilang untuk LFC untuk memimpin pendekatan yang adil mengenai harga-harga tiket.

“Setelah berbulan-bulan waktu dan upaya diluangkan, rapat-rapat dan semua perdebatan untuk ide dan rencana untuk mengurangi biaya bagi para suporter, ternyata para pemilik klub telah memilih jalan untuk meningkatkan harga untuk semuanya.”

rebutbola.com