Rosicky Absen Selama Tiga Bulan

Rosicky Absen Selama Tiga Bulan

97
0
SHARE
Rosicky Absen Selama Tiga Bulan

Arsene Wenger Mengungkapkan Bahwa Tomas Rosicky Akan Absen Hingga Tiga Bulan

Rebutbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan konfirmasi bahwa Tomas Rosicky akan absen hingga tiga bulan, tapi berharap gelandang berpengalaman tersebut dapat melakukan comeback sebelum akhir musim.

Pemain berusia 35 tahun ini membuat penampilan pertamanya pada bulan Mei di Piala FA saat melawan Burnley menyusul cedera lutut yang dideritanya, tetapi kembali harus mengalami cedera. Kali ini cedera paha lah yang menghalanginya bermain.

Laporan awal menyebutkan Rosicky bahwa sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal karena cedera, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini, namun Wenger belum menyerah dan berharap mantan pemain Borussia Dortmund tersebut akan beraksi lagi sebelum Mei.

Rosicky Absen Selama Tiga Bulan
Wenger dan Rosicky

“Rosicky keluar untuk jangka waktu lama,” kata manajer Arsenal kepada konferensi pers. “Apakah dia sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal? Saya tidak ingin menjadi terlalu dramatis. Kita harus mendukung dia. Saya berharap dia belum memainkan pertandingan terakhir bagi kita.”

“Tapi cedera cukup serius. Ini masalah otot, tetapi kabar baiknya adalah bahwa ia tidak memerlukan pembedahan. Dia bisa absen selama dua sampai tiga bulan.”

“Kami semua terkejut, tapi kami berharap pertandingan melawan Burnley bukan merupakan pertandingan terakhirnya bagi kami.”

Danny Welbeck, sementara itu, sedang dalam perjalanan kembali setelah lebih dari sembilan bulan absen, namun Wenger belum terburu-buru memainkan peman internasional Inggris tersebut.

“Welbeck akan bermain untuk U-21 pada hari Jumat,” tambahnya. “Dia harus memainkan dua atau tiga pertandingan sebelum kembali ke tim pertama. Dia tidak bermain selama 10 bulan atau lebih. Kita perlu bersabar.”

“Dia memiliki kebugaran dasar yang baik, tapi membutuhkan ritme lagi. Dia harus tersedia dalam dua sampai tiga minggu.”

rebutbola.com