Meski Bukan Juara, Chelsea Masih Bisa Bujuk Pemain Terbaik

Meski Bukan Juara, Chelsea Masih Bisa Bujuk Pemain Terbaik

113
0
SHARE
guus hiddink
guus hiddink

Hiddink Bersikeras Klubnya Mampu Bujuk Pemain-Pemain Kelas Atas Meski Tidak Di Posisi 4 Teratas

rebutbolaGuus Hiddink berkata bahwa pemain-pemain bintang akan berminat untuk berpindah ke Chelsea musim depan bahkan jika klub tersebut tidak terlibat sama sekali di Champions League – selama klub tersebut mampu mendemonstrasikan ambisi mereka untuk kembali secara gesit ke peringkat atas.

Hiddink tidaklah memutuskan segala harapan untuk Chelsea agar timnya mampu berakhir di salah satu dari empat posisi atas klasemen musim ini namun manajer interim tersebut paham juga bahwa babak mutakhir mungkin susah dicapai. Pasalnya, klub tersebut masih berada di posisi ketigabelas sekarang. Manajer berkebangsaan Belanda tersebut akan undur diri di akhir perjalanan mereka dan dirinya yakin bahwa apa yang Chelsea lakukan setelah itu akan menentukan klub tersebut mampu atau tidak pulih secara cepat dari segelintir masalah musim ini.

“Yang penting dari ini semua adalah apa yang klub ini tunjukkan atas dasar filosofi, strategi, dan ambisi,” ujar Hiddink. “Jika kau tidak mampu masuk ke Champions League selama setahun namun kau menunjukkan bahwa kau sangat berapi-api untuk kembali bangkit, itulah yang menjadi yang terpenting untuk segala pemain. Segalanya adalah mengenai ambisi dari klubnya. Kalau loyalitas itu sudah diamankan kontrak.”

Hiddink berkata jika Chelsea akan jatuh di Champions League musim ini dan hanya mampu mencapai Europa League, klub tersebut kemungkinan akan memanfaatkan liga sekunder Eropa itu untuk memberi pengalaman terhadap para anak-anak asuh dari klub tersebut yang masih muda.

guus hiddink
guus hiddink

“Saya tidak ingin juga tim saya bertanding tanpa martabat dari liga-liga yang ternama. Namun banyaknya pertandingan itu yang bisa saya manfaatkan untuk para pemain muda dengan rentang umur 18-21 yang ingin menambah pengalaman.” Imbuh manajer interim tersebut.

rebutbola.com