Ranieri: Jangan Lihat ke Bawah

Ranieri: Jangan Lihat ke Bawah

88
0
SHARE
Ranieri: Jangan Lihat ke Bawah
Claudio Ranieri, manajer Leicestr City

Ranieri Berikan Sepotong Nasihat Kepada Tim Asuhannya

Rebutbola – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri memiliki sepotong nasihat untuk para pemainnya yang meraih salah satu kemenangan terbesar sepak bola setelah menang 3-1 atas Manchester City di ajang Liga Premier.

Jangan lihat ke bawah.

Leicester duduk manis di atas meja setelah kemenangan tandang yang luar biasa mereka melawan City dengan margin lima poin dari urutan berikutnya Tottenham.

Tapi Ranieri mengatakan pemainnya harus tetap menjaga fokus mereka dengan baik dan benar-benar menatap masa depan untuk menghindari demam panggung, dimana perburuan gelar memasuki masa-masa akhir.

“Ini adalah pertama kalinya dalam hidup mereka dimana mereka melakukan sesuatu yang istimewa. Hal ini penting untuk tidak melihat ke bawah atau ke belakang Anda,” kata Ranieri. “Seperti seorang pendaki, Anda perlu melihat ke atas. Jika Anda melihat ke bawah, Anda akan berpikiran: ‘Oooh, coba lihat di mana kita berada’.”

Ranieri: Jangan Lihat ke Bawah
Robert Huth lakukan selebrasi gol setelah cetak gol ke gawang Man City

Leicester City baru saja dipromosikan ke Liga Premier pada tahun 2014 dan sempat mengalami degradasi musim lalu dan Ranieri, yang tiba di klub menyusul kepergian Nigel Pearson untuk memulai musim ini, mengatakan, para pemain tahu seperti apakah tekanan yang nyata itu.

“Musim lalu adalah, tekanan besar besar bagi mereka,” kata Ranieri.

“Sekarang mereka bisa mengingat tekanan yang mereka hadapi musim lalu. Mereka bisa mencium bagaimana hal itu dan tetap tenang sekarang.”

“Ada tekanan pada tim lain yang telah menghabiskan banyak uang untuk memenangkan Liga Premier atau Liga Champions. Tentu saja, mereka gugup tapi itu tidak masalah bagi saya. Ini bukan masalah saya.”

rebutbola.com