Arsenal Sukses Curi Poin Sempurna dari Bournemouth

Arsenal Sukses Curi Poin Sempurna dari Bournemouth

83
0
SHARE
rev bournemouth vs arsenal
rev bournemouth vs arsenal

RebutBola Arsenal sukses kembali ke track kemenangan , setelah pada Minggu mampu mencuri poin sempurna dari tuan rumah Bournemouth dengan mengemas dua gol tanpa balas.

ejak peluit pertama dibunyikan, praktis tidak ada tekanan berarti yang dilakukan oleh kedua kubu. Baik Bournemouth dan Arsenal masih sama-sama bermain terlalu berhati-hati.

Arsenal secara perlahan mulai mengeluarkan jati dirinya dengan melakukan serangan berbahaya kombinasi beberapa pemain. Mereka bahkan mencatatkan keunggulan di menit ke-23 melalui tendangan keras Mesut Ozil memanfaatkan umpan kepala Olivier Giroud, yang sebelum itu menerima bola matang dari Aaron Ramsey, untuk kemudian menjebol gawang kawalan Artur Boruc.

Satu menit berselang giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor. Dalam hal ini, winger lincah asal Inggris itu dengan tenang menuntaskan sodoran umpan yang lagi-lagi dikreasi Ramsey.

Berusaha membalas, Bournemouth memperoleh peluang emas tiga menit sebelum setengah jam dengan mewakilkan gelandang Harry Arter. Akan tetapi, upayanya dari luar kotak penalti dengan brilian mampu ditepis kiper Petr Cech.

Di sisa babak pertama, permainan lebih banyak dikuasai oleh tim tamu namun mereka tidak mampu menambah gol lainnya hingga wasit Kevin Friend memerintahkan turun minum.

Babak kedua baru lima menit dimulai, Bournemouth langsung menekan pertahanan Arsenal dan sempat memiliki peluang. Di menit ke-51, umpan satu dua antara Dan Gosling dan Adam Smith mrangsek masuk ke kotak penalti The Gunners. Dengan sekali kecoh, bola berada dalam jangkauan Smith yang langsung melepaskan tembakan, tapi arah bolanya masih menyamping dari gawang Cech.

Setelah digempur, Arsenal mulai keluar dari tekanan dan balik menyerang. Di menit ke-55, Alexis Sanchez mengeluarkan ‘tariannya’ setelah mendapat bola dari Ozil sebelum kemudian melepaskan tembakan, yang sayang masih bisa dicegah Boruc dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Manajer Eddie Howe lantas menurunkan pemain yang ada di bangku cadangannya seperti Joshua King, Junior Stanislas dan Lewis Grabban, tapi lini pertahanan Arsenal yang rapat tetap tak mampu ditembus hingga wasit menyudahi pertandingan.

Susunan Pemain:

AFC Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Surman; Gosling (King 66′), Arter, Ritchie (Stanislas 66′), Pugh; Afobe (Grabban 77′).

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Kosielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Coquelin 67′), Ozil, Alexis (Gibbs 82′); Giroud (Walcott 93′).