Barcelona Rengkuh Tiga Poin di Markas Levante

Barcelona Rengkuh Tiga Poin di Markas Levante

75
0
SHARE

RebutBola – Bermain dalam sang juara bertahan Barcelona sukses merengkuh poin sempurna dalam lawatannya ke Estadio Ciudad de Valencia markas dari tuan rumah Levante.

Pelua pertama pertama hadir di menit ke-17, untuk Barca. Melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Levante, Neymar melepaskan tembakan melengkung yang akurat. Sayng terlalu lemah sehingga mampu dihalau Diego Marino.

Berselang empat menit, Barca akhirnya benar-benar meraih keunggulan. Bermula dari umpan tajam yang dilancarkan Alba, bek Levante, David Navarro, salah mengantisipasi bola yang justru masuk ke jala timnya sendiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, penguasaan bola memang masih ada di pihak Barca. Namun Levante menunjukkan perjuangan mengejar melalui skema serangan balik. Sayang hasilnya belum konkret, sehingga kedudukan 1-0 untuk  Blaugrana  bertahan hingga turun minum.

Levante yang tertinggal satu gol berusaha mengambil alih jalannya permainan di babak kedua. Namun mereka tak kuasa, setidaknya di 15 menit pertama paruh penentuan.

Di tengah dominasinya selama seperempat jam, Barca bahkan nyaris saja menggandakan keunggulan, andai saja gol Lionel Messi di menit ke-54 tak dianulir. Pemain terbaik dunia lima kali itu dinilai dalam posisi offside.

Levante lantas memberi Barca kejutan dengan mulai mengambil alih jalannya permainan. Mereka bahkan nyaris saja menyetarakan kedudukan di menit ke-65, andai tandukan Deyverson di pas depan gawang Los Cules tak dihalau Claudio Bravo.

Bomber anyar Levante yang didatangkan pada bursa musim dingin ini, Giuseppe Rossi, kemudian jadi aktor selanjutnya yang membuat pertahanan Barca kerepotan. Sayang penetarisnya di menit ke-85 yang diakhiri tembakan keras, tipis menyamping di sisi kiri gawang Bravo.

Meski mendapat tekanan, Barca akhirnya memastikan kemenangan lewat cara meyakinkan lewat tambahan gol Luis Suarez di masa injury time. Kedudukan akhir 2-0 untuk kemenangan sang tamu.

Susunan Pemain

Levante: Marino; Feddal, Lopez, Navarro, Tono; Junior, Morales, Lerma; Verza, Rossi, Deyverson

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Sergi, Rakitic, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi