Eks Bomber Chelsea Ikut-Ikutan Ke Klub Tiongkok

Eks Bomber Chelsea Ikut-Ikutan Ke Klub Tiongkok

86
0
SHARE
Gael Kakuta Eks Bomber Chelsea Ikut-Ikutan Ke Klub Tiongkok
Gael Kakuta

Gael Kakuta Kini Berpindah Ke Hebei China Fortune

rebutbolaGael Kakuta telah menjadi pemain terbaru yang berpindah ke Chinese Super League. Pasalnya, eks sayap Chelsea tersebut baru-baru ini berlabuh ke Hebei China Fortune.

Pemain berusia 24 tahun tersebut bertukar dari London bagian barat ke Sevilla di musim panas karena gagal untuk memberi kesan yang baik di Stamford Bridge dan menghabiskan seluruh waktu pinjamannya dengan enam klub yang berbeda-beda.

Sevilla pun dilaporkan diharuskan membayar sebesar 2.5juta Poundsterling sebagai biaya pengganti untuk Kakuta yang tak terikat kontrak itu dan biaya tersebut sempat juga dilaporkan telah menjadi berlipatganda karena penjualan pemain berkebangsaan Perancis tersebut ke Cina.

Eks rekan tim Chelsea nya yakni Ramires, lalu target Liverpool yakni Alex Teixeira, dan juga seorang bomber asal Kolombia, Jackson Martinez, semuanya telah mendapatkan upah yang begitu besar karena berpindah ke Chinese Super League dalam beberapa minggu terakhir.

Kakuta kini bergabung dengan eks gelandang QPR, dan juga rekan setim di Sevilla, Stephane Mbia, di Hebei China Fortune, dimana eks bomber Arsenal yakni Gervinho juga sedang mengurusi perpindahan dirinya.

Kakuta berlabuh ke Chelsea sebagai seorang pemuda di tahun 2007 silam dan menjadi pemain yang menonjol untuk tim pemuda the Blues dan kemudian lulus ke skuat senior setelah dua tahun di London barat itu.

Gael Kakuta (tengah) Eks Bomber Chelsea Ikut-Ikutan Ke Klub Tiongkok
Gael Kakuta (tengah)

Namun, di bulan September 2009 lalu, FIFA melarang pemain tersebut selama empat bulan dan meletakkan Chelsea dalam sebuah embargo transfer karena terduga pelanggaran kontrak dengan eks klub Kakuta yakni Lens. Akan tetapi, pelarangan transfer dan segala hukuman itu berhasil naik banding dan tidak jadi diberatkan kepada Kakuta maupun Chelsea.

rebutbola.com