Gol-Gol Tercepat Pertandingan Sepakbola Professional

Gol-Gol Tercepat Pertandingan Sepakbola Professional

118
0
SHARE
Gol-Gol Tercepat Pertandingan Sepakbola Professional

Gol merupakan hal yang ditunggu-tunggu dalam setiap pertandingan sepakbola. Selain merupakan tujuan akhir dalam pertandingan sepakbola, gol menjadi gengsi bagi setiap pemain yang mencatatkannya. Tidak ayal setiap pemain berlomba-lomba untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan sepakbola, terutama barisan penyerang yang memang ditugaskan sebagai algojo bagi klub yang dibelanya.

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, gol tercipta dari skema penyerangan yang telah diperhitungkan sebelumnya. Oleh karena itu, terciptanya gol biasanya memakan waktu yang cukup banyak. Namun, ada beberapa gol yang tercipta hanya dalam waktu yang singkat. Bahkan bisa dibilang gol-gol dapat dianalogikan sebagai gol kilat dalam pertandingan sepakbola.

Berikut rebutbola.com merangkum 3 gol tercepat dalam sebuah pertandingan sepakbola professional.

Joseba Llorente (Real Valladoid 2-1 Espanyol)

Gol-Gol Tercepat Pertandingan Sepakbola Professional
Joseba Llorente

Hanya membutuhkan 7,2 detik bagi Joseba Llorente untuk mencetak gol kilat ke gawang Espanyol. Berawal dari operan dari tengah lapangan yang diberikan Llorente kepada rekannya, Victor Fernandez, Llorente langsung berlari ke arah kotak penalti Espanyol. Tanpa membuang-buang waktu, Fernandoz mengirimkan umpan lambung ke arah Llorente yang langsung bisa dikontrol dengan baik dan kemudian men-cip bola ke arah gawang Espanyol. Gol kilat 7,2 detik pun tercipta.

Gustavo Ramirez (Mineros 2-0 Nexaca)

Gol-Gol Tercepat Pertandingan Sepakbola Professional
Gustavo Ramirez

Sepakbola Meksiko tidak mau kalah untuk merebut media-media dunia. Gustavo Ramirez yang kali ini membuat panggung sepakbola Meksiko terguncang. Bagaimana tidak, hanya butuh 4 detik bagi dirinya untuk mencetak gol ke gawang Nexaca. Sodoran bola yang diterimanya dari tengah lapangan langsung dihujamkan ke gawang tim lawan, Nexaca. Dan bum, Gol! Tercatat gol tersebut tercipta dari jarak sejauh 55 yard!

Nawaf Al Abed (Al Hilal 4-0 Al Shoalah)

Gol-Gol Tercepat Pertandingan Sepakbola Professional
Nawaf Al Abed

Kali ini tercipta dari Timur Tengah. Saudi Arabia lah yang mencetak gol tercepat dalam sebuah pertandingan sepakbola professional. Tak butuh banyak waktu bagi Nawaf Al Abed untuk mencetak gol, karena hanya 2 detik yang dibutuhkan oleh pemain yang saat itu merumput bersama Al Hilal. Sodoran bola dari tengah lapangan langsung ia hujamkan ke gawang lawannya, Al Shoalah. Kiper lawan tak mampu membendung sepakan keras dari Nawaf dan akhirnya rekor gol tercepat dalam sebuah pertandingan sepakbola professional pun tercipta.