Juventus Gasak Frosinono 0-2

Juventus Gasak Frosinono 0-2

71
0
SHARE
review frosinone vs juventus
review frosinone vs juventusreview frosinone vs juventus

RebutBola – Juara bertahan Juventus sukses mencatatkan kemenangan ke 14 secara beruntun. Setelah pada Minggu malam mampu menggasak perlawanan tim tuan rumah Frosisnone 0-2.

ominasi permainan mampu ditunjukkan Juventus sejak menit pertama. Kedua sayap mereka yang ditempati Alex Sandro dan Juan Cuadrado terlihat sangat aktif dalam membantu serangan. Satu peluang apik langsung tercipta di menit keenam ketika crossing berbahaya Alex Sandro nyaris disambar oleh Stefano Sturaro.

Frosinone sendiri hanya mengandalkan serangan balik secara sporadis. Meski demikian, satu peluang berhasil mereka ciptakan di menit 15 ketika Daniel Ciofani melepaskan tembakan voli yang masih menyamping tipis dari gawang Gianluigi Buffon.

Selanjutnya, penguasaan bola terus menjadi milik Juve seiring Frosinone mampu menjaga wilayah pertahanannya dengan baik. Gempuran serangan tim tamu terus berlanjut, namun kesigapan dan kegemilangan Nicola Leali, kiper Frosinone yang dipinjam dari Juventus, membuat klub induknya kepayahan memecah kebuntuan.

Tembakan ke gawang yang secara beruntun dilepaskan oleh Alex Sandro (menit 20), Sturaro (34), Paulo Dybala (38) dan Alvaro Morata (45) semuanya berhasil dimentahkan dengan sangat baik oleh Leali. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata tetap bertahan.

Juventus terus mengurung pertahanan Frosinone dan menekan lewat kedua sayap. Masih kesulitan menembus kotak penalti lawan, Bianconeri pun mengandalkan tusukan dari lini tengah terutama melalui aksi Paul Pogba.

Gelandang Prancis itu melepaskan tembakan defleksi di menit 56 yang masih melebar tipis. Sepuluh menit berselang, Pogba menyia-nyiakan kans apik ketika ia tinggal melahap umpan manis Dybala di mana tembakannya melebar.

Pada akhirnya, kesabaran Juve terbayar di menit 73. Crossing mendatar dari Alex Sandro mampu dikuasai oleh Cuadrado di area kotak penalti sebelum winger Kolombia itu melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Leali.

Memasuki 15 menit terakhir, praktis Juve mengendalikan permainan dan secara tidak mengejutkan mampu mencetak gol kedua di masa injury time. Morata mengarsiteki gol ini dengan menerobos lini belakang Frosinone sebelum melepas umpan kepada Dybala yang langsung melepaskan finishing akurat untuk menaklukkan Leali dan memastikan tiga poin untuk Juve.

Susunan Pemain:

Frosinone (4-3-3): Leali; Rosi, Blanchard, Crivello, Russo; Sammarco, Tonev, Gori (Soddimo 81′); Chibsah (72′), Dionisi, Ciofani (Longo 86′)

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Rugani 77′); Cuadrado, Sturaro (Pereyra 66′), Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Morata (Favill 93′), Dybala.