Ranieri Beberkan Rahasia Kesuksesan Leicester City

Ranieri Beberkan Rahasia Kesuksesan Leicester City

105
0
SHARE
Ranieri Beberkan Rahasia Kesuksesan Leicester City

Claudio Ranieri Sebut Para Pemain Leicester Takut Akan Teori Taktis Ala Italia

RebutbolaClaudio Ranieri mengatakan ia membuat kesepakatan dengan para pemain Leicester City untuk tidak membombardir mereka dengan teori-teori taktis ala Italia.

Leicester City mencapai kemenangan penting 3-1 di Manchester City, Sabtu (6/2), membuat mereka semakin kokoh di posisi teratas dan memperlebar margin dari urutan berikutnya Tottenham dan Arsenal dengan lima poin.

The Foxes menduduki tempat teratas dengan 13 pertandingan tersisa di liga yang benar-benar mengejutkan bagi Ranieri, dimana pengangkatannya sebagai pengganti Nigel Pearson di Stadion King Power mendapat sambutan hangat di musim ini.

Ranieri Beberkan Rahasia Kesuksesan Leicester City
Ranieri terlihat berbincang-bincng dengan staff pelatih Leicester City

Mantan manajer Chelsea ini mengungkapkan bagaimana ia membangun ikatan kepercayaan di ruang ganti yang telah membantu musim Leicester untuk berkembang melampaui segala harapan.

“Ketika saya berbicara dengan para pemain saya menyadari bahwa mereka takut taktik Italia,” kata Ranieri kpeada Corriere della Sera. “Untuk pelatih Italia, sepak bola berarti berusaha mengontrol permainan dengan mengikuti ide-ide dan sistem dari pelatih. Anda berbicara begitu banyak tentang sepak bola.”

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya percaya mereka dan saya akan berbicara sedikit tentang taktik. Bagi saya yang penting adalah bahwa mereka semua berlari keras seperti yang mereka lakukan menjelang akhir musim lalu.”

Seiring dengan kerasnya Liga Premier, Ranieri membeberkan resep bahwa banyak beristirahat dapat memerangi kerasnya musim di liga tersebut.

“Anak-anak saya berlatih cuku banyak, tapi tidak terlalu banyak juga,” katanya. “Di Inggris permainan selalu memiliki intensitas yang tinggi. Anda perlu untuk pemulihan.”

rebutbola.com