Ranieri Beberkan Rahasia Sukses Leicester City

Ranieri Beberkan Rahasia Sukses Leicester City

79
0
SHARE
Ranieri Beberkan Rahasia Sukses Leicester City
Claudio Ranieri Bocorkan Rahasia

Tampil Moncer di Musim Ini, Ranieri Beberkan Resep Sukses Menyulap Leicester City

Rebutbola – Hingga sampai ke matchday ke 25, Leicester City berhasil memimpin perolehan sementara tabel klasemen Liga Inggris.

Dialah Claudio Ranieri sosok dibalik berubahnya Leicester City From Zero Road To Hero.

Pria italia kelahiran Roma 64 tahun silam itu sempat diragukan oleh sebagian fans karena dirinya yang pernah melatih Chelsea tidak mampu memberikan gelar apapun kepada klub berjuluk The Blues tersebut, baru-baru ini Ranieri bercerita tentang kisah dibalik kesuksesannya bersama Leicester City kepada media.

Ranieri Beberkan Rahasia Sukses Leicester City
Ranieri pimpin latihan pemain leicester

Dirinya menceritakan bahwa semua aspek tentang klub itu harus sepengetahuan dirinya mulai dari pola latihan yang harus bisa menyesuaikan dengan tututan Liga yang sangat padat hingga sampai program diet untuk para pemainnya.

“Pemain saya banyak berlatih, tapi tak terlalu lama. Di Inggris, setiap pertandingan selalu membutuhkan intensitas tinggi. Mereka butuh waktu cukup untuk memulihkan tenaganya,”

“Terkadang kami duduk satu meja untuk makan malam dan saya khawatir porsi makan mereka. Saya tak pernah melihat mereka lapar. Pada mulanya saya terkejut, kemudian saya belajar tersenyum. Jika mereka bisa melaju dengan baik, mereka bisa makan sesukanya,” tambah Ranieri.

Ranieri juga mengatakan pada punggawanya untuk menjaga momentum saat ini, dirinya pun mengingatkan bahwa kesempatan ini mungkin tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

“Saya selalu mengatakan pada pemain agar menemukan semangat dalam diri mereka. Kesempatan seperti ini mungkin tak akan datang lagi.”

Mantan pelatih Juve itu juga mengaku bangga dengan penampilan timnya yang dinilai tidak mempunyai pemain mahal.

“Di era di mana uang bisa memberi segalanya, saya rasa kami bisa memberikan harapan kepada semua orang,” Tutup Ranieri.

Rebutbola.com