Terburuk Di La Liga: Rekor Valencia Dibawah Gary Neville

Terburuk Di La Liga: Rekor Valencia Dibawah Gary Neville

116
0
SHARE
Gary Neville
Gary Neville

Terungkap Sudah Seluruh Kengerian Dalam Penguasaan Neville Di Valencia

rebutbola – Ketika Gary Neville meninggalkan lingkungannya yang aman dan nyaman baginya di studio Sky Sports untuk berpindah ke manajemen Spanyol, banyak yang syok bahkan tidak setuju akan hal itu.

Legenda Manchester United itu tak punya sedikitpun pengalaman di hidupnya dalam kursi panas manajerial. Sehingga, jabatan pria tersebut di Valencia sekarang – dimana ia sendiri pun tak mampu berbicara bahasa ibu dari klub tersebut – nampaknya merupakan loncatan yang terlalu jauh baginya.

Meskipun begitu, seluruh warga Inggris sempat yakin atas Neville. Sebagai cendekiawan paling digemari di negara tersebut, G-Nev telah menunjukkan tingkatan kecerdasan, wawasan, dan kefasihan lidah yang cukup tinggi dan itu berarti dirinya terikat untuk menjadi sukses.

Atau mungkin itu hanyalah yang dipikirkan orang-orang saja.

Setelah kekalahan dengan skor 0-1 oleh Real Betis, Valencia kini sudah bermain sebanyak sembilan kali dibawah asuhan Neville dan belum menang satupun dari sembilan laga itu.

Untuk melihat kebenarannya, lihatlah skema La Liga dibawah ini yang menggambarkan progres Valencia semenjak Neville pertama mengambil alih jabatannya yang sekarang mulai tanggal 13 Desember silam:

Klasemen La Liga
Klasemen La Liga

Dan meskipun di tabel tersebut paling tidak Espanyol lebih parah dibanding Valencia, Espanyol telah bertanding dalam sembilan laga ketika Valencia masih baru bertanding sebanyak tujuh kali.

Lihatlah poin-poin yang diraih per laga dalam periode yang sama sejak 13 Desember:

Poin Valencia
Poin Valencia

Ya ampun, Gary. Ya ampun, ya ampun, ya ampun.

Kabar baiknya adalah: duo cendekiawan Monday Night Football para warga Inggris akan segera kembali bergabung lagi (Neville dan Jamie Carragher)

rebutbola.com