Aksi Protes Fans Dortmund Dalam Laga Kontra Stutgart

Aksi Protes Fans Dortmund Dalam Laga Kontra Stutgart

93
0
SHARE
Aksi Protes Fans Dortmund Dalam Laga Kontra Stutgart
Spanduk protes fans Dortmund

Harga Tiket yang Mahal Jadi Alasan Aksi Protes yang Dilakukan Oleh Fans Setia Dortmund

RebutbolaBorrusia Dortmund memang berhasil mengalahkan tuan rumah VFB Stutgart di kandangnya Mercedes Benz Arena dalam lanjutan perempat final DFB Pokal.

Skuat asuhan Thomas Tuchel itu berhasil menghentikan rekor lima kali tak terkalahkan di pertandingan terakhir Stutgart dengan skor 3-1.

Marco Reus, Pierre Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan menjadi pahlawan Die Borrussen lewat masing-masing golnya.

Tuchel pun puas dengan kinerja para punggawanya tersebut karena mereka pun berhak untuk tampil di semi final DFB Pokal.

Namun ada kejadian yang kurang mengenakan ketika pertandingan sedang berlangsung, para fans setia Dortmund yang sengaja datang ke markas Stutgart melakukan protes keras akibat mahalnya harga tiket untuk pertandingan sekelas DFB Pokal.

Para fans yang dikenal kreatif itu melemparkan serbuan bola tenis ke tengah lapangan yang membuat para pemain kedua belah pihak sedikit kerepotan karena harus menyingkirkan bola-bola itu dari lapangan.

Aksi Protes Fans Dortmund Dalam Laga Kontra Stutgart
pemain Dortmund memungut bola

Ternyata mereka melempar bola-bola tenis untuk menunjukkan seolah seperti menonton laga tenis Wimbledon yang harga tiketnya selangit.

Perlu diketahui, harga tiket ajang tenis dunia tersebut untuk pertandingan penting, paling murah sekitar 53 poundsterling, sedangkan termahal mencapai 175 pounds. Para fans merasa terbebani karena harus membayar sebesar 30 poundsterling untuk menonton sepakbola.

Bahkan di tribune kosong ada spanduk berukuran raksasa bertuliskan “Sepakbola seharusnya jadi tontonan yang murah”.

Bukan hanya fans Dortmund, fans dari Liverpool pun melakukan protes terhadap mahalnya harga tiket pertandingan, para fans melakukan aksi Walk Out ketika pertandingan Liverpool kontra Sunderland tengah berlangsung.

Rebutbola.com