Everton Semakin Dekat Dengan £200Juta

Everton Semakin Dekat Dengan £200Juta

97
0
SHARE
Roberto Martinez, manajer Everton

Para Investor Asal AS Sudah Mendekati Proses Pengambilan Alih Klub

rebutbola – Nampaknya Everton kini sudah mendekati sebuah pengambilan alih setelah beberapa perbincangan dengan dua investor Amerika Serikat yakni John Jay Moores dan Charles Noell berjalan dengan lancar.

Moores, yang merupakan mantan pemilik cabang Major League Baseball yakni San Diego Padres, dan rekannya telah menjalani beberapa proses negosiasi sejak Desember silam. Kedua investor tersebut nampaknya telah melewati dua periode yang penuh dengan ketekunan selama enam pekan untuk menganalisa klub tersebut dan berbicara dengan para pemegang saham besar yakni Bill Kenwright, sang ketua, dan juga Robert Earl dan Jon Woods.

Beberapa laporan mengabarkan bahwa para pria berkebangsaan Amerika tersebut kini tengah mencari sebuah tawaran yang aman untuk uang sebesar 200juta Poundsterling dalam beberapa minggu kedepan. Ada juga beberapa minat dari pihak-pihak lain namun tak ada satupun yang sudah bertindak apapun.

John Jay Moores
John Jay Moores

Everton pun masih belum memberikan komentarnya mengenai spekulasi pengambilalihan apapun yang baru-baru ini beredar namun ketua eksekutifnya, Robert Elstone, sempat mengatakan November lalu: “Tak pernah ada orang sebanyak ini yang berminat untuk berinvestasi di Everton dan ketuanya kini sedang yakin bahwa investasi itu akan aman dalam beberapa waktu kedepan.”

Dalam rapat yang sama, Elstone juga berkata bahwa rencana klub tersebut untuk pindah ke ‘rumah’ baru senilai 300juta Poundsterling dekat Walton Hall Park akan lebih mengamankan dana-dana persekutuan dari dewan kota tersebut dibanding ketika mereka mendapatkan pendapatan segar dari luar kota.

“Kami tidak sedang menjalani proses untuk stadion baru dengan alasan bahwa kami ingin mengamankan investasi-investasi baru atau bahkan membutuhkan investasi lain.”

rebutbola.com