Gasak Liverpool West Ham Melaju ke Babak 16 Besar FA Cup

Gasak Liverpool West Ham Melaju ke Babak 16 Besar FA Cup

86
0
SHARE
review westham vs liverpool
review westham vs liverpool

RebutBola – West Ham memastikan tiket lolos ke babak 16 besar FA Cup setelah pada Rabu dini hari tadi harus melakoni laga replay kontra Liverpool. Laga berlangsung sangat sengit hingga memaksa kedua tim bermain hingga babak ekstra time.

Delapan menit laga berjalan, Christian Benteke langsung menekan, sayang maksudnya yang hendak memberikan umpan silang ke tengah gagal.

Benteke kembali menebar ancaman pada menit ke-15, sundulannya yang meneruskan sepak pojok Philippe Coutinho bisa diamankan Darren Randolph. Semenit kemudian Mark Noble nyaris membuka keunggulan tuan rumah andai tembakannya tak dimentahkan tiang gawang.

Meski lebih dominan menyerang, Liverpool harus kecolongan di akhir babak pertama ketika mereka gagal menghentikan laju Enner Valencia yang kemudian memberikan umpan silang bagi Michail Antonio untuk membobol gawang Mignolet. West Ham pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk kembali ke permainan dengan langsung menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan tiga menit. Skema bola mati didapatkan The Reds dan Coutinho yang menjadi eksekutor dengan baik mengarahkan bola di sisi bawah saat semua pagar hidup West Ham meloncat.

Menit ke-58, Mignolet hampr saja melakukan blunder fatal dalam menghalau bola hasil umpan silang, beruntung bagi timnya momen itu gagal dimaksimalkan West Ham. Setelah itu, Liverpool semakin serig melancarkan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah terlebih dengan masuknya Daniel Sturridge dan Divock Origi.

Empat menit jelang waktu normal laga berakhir, Noble mengancam gawang Liverpool dengan tembakan volinya, hanya saja bisa dipatahkan Mignolet dengan baik. Sejumlah momen krusial terjadi dalam delapan menit tambahan waktu, namun hingga usai tak ada tambahan gol tercipta dan laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Duel semakin seru kala memasuki babak tambahan waktu, dengan kedua tim kian gencar saling berbalas serangan. Menit ke-96, Victor Moses membuka peluang bagi West Ham untuk kembali unggul, akan tetapi eksekusi kerasnya terhadap bola masih melambung tinggi.

Tiga menit berselang, Benteke berpeluang membawa Liverpool memimpin apabila lebih tenang dalam menembak bola yang bisa dimentahkan Randolph. Hingga paruh pertama babak tambahan berakhir, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

Saat laga tampak bakal berakhir dengan hasil imbang dan harus dilanjutkan ke adu penalti, secara luar biasa Angelo Ogbonna menjadi pahlawan kemenangan West Ham di pengujung waktu babak tambahan usai sundulannya akurat membobol gawang Mignolet usai memanfaatkan tendangan bebas Dimitri Payet.

Susunan Pemain

West Ham : Randolph; O’Brien, Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble, Obiang; Antonio, Valencia, Payet.

Liverpool : Mignolet; Flanagan, Stewart, Ilori, Smith; Teixeira, Lucas, Chirivella; Ibe, Benteke, Coutinho.