Jermain Defoe: ‘Jika Leicester Bisa, Mengapa Sunderland Tidak?’

Jermain Defoe: ‘Jika Leicester Bisa, Mengapa Sunderland Tidak?’

85
0
SHARE
Jermain Defoe
Jermain Defoe

Jermain Defoe Jadikan Cerita Leicester City Sebagai Inspirasi

rebutbola – Sang bomber Sunderland yakni Jermain Defoe kini sedang memandang Leicester City untuk mencari inspirasi, pasalnya klubnya yang kini tengah terancam degradasi dalam sistem gugur bersikeras ingin menetap di Premier League.

Leicester, yang membantai Manchester City Sabtu kemarin untuk beranjak naik sebanyak lima poin ke atas klasemen, juga bertempur dalam perjuangan sistem gugur musim lalu namun berhasil meningkatkan performa di akhir-akhir untuk cari aman.

Sunderland kini berada di posisi kedua paling terakhir di klasemen dan melawan balik Liverpool untuk memenangkan satu poin ketika di Anfield Sabtu lalu dimana Defoe berhasil menyumbangkan skor di akhir waktu untuk timnya dan berhasil menyamakan skor pertandingan yakni 2-2.

“Cerita (Leicester) itu sangatlah tidak dapat dipercaya. Tapi apa kau berpikir, bahwa jika mereka bisa melakukan itu, mengapa kami tak dapat melakukan itu?” ujar Defoe. “Kami punya skuat yang sangatlah kuat disini, dan para pemain-pemain baru sudah masuk dan itu semua sudah brilian sekali sekarang.”

“Semangat tim ini juga hebat dan jika kami bisa terus berdaya juang keras, kami mampu dapatkan hasil yang baik dan kami harap kami akan segera mendapatkan itu secepatnya.”

Gol Defoe ketika menghadapi Liverpool adalah gol keenamnya dalam enam laga terakhirnya.

Jermain Defoe
Jermain Defoe

“Manajer klub yang dulu sempat menaruh saya di sebelah kiri yang begitu leluasa dan saya tidak pernah sekalipun bermain disana sebelumnya selama saya hidup, bahkan ketika masih di sekolah. Itu aneh sekali, bermain bek penuh ketika kau selalu menjadi pemain penyerang. Dan sekarang ia (Allardyce) datang dan meskipun saya tidak pernah bermain dibawah asuhannya, ia paham akan saya. Ia sudah mengubah banyak hal di tim ini termasuk tingkat intensitas dan kebugaran juga.”

rebutbola.com