Zidane Tidak Pernah Berfikir Menjadi Pelatih

Zidane Tidak Pernah Berfikir Menjadi Pelatih

95
0
SHARE
Pepe Bela Zidane Di Konferensi Pers
Zinedine Zidane

Zidane : Setelah Pensiun Sebagai Pemain, Saya Akan Memikirkan Keluarga Saya

Rebutbola – Pelatih Anyar Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak pernah berfikir bahwa suatu hari nanti dirinya akan menjadi pelatih setelah berhenti sebagai pemain. Namun takdir berkata lain, karirnya pasca menjadi pemain justru lebih lancar dan lebih dekat dengan dunia kepelatihan.

Zidane diangkat menjadi pelatih untuk pertama kalinya saat dipercaya oleh Real Madrid untuk mengatur pemain muda Los Blancos di Castilla, setelah setahun sebelumnya menjadi assisten pelatih dari Carlo Ancelotti di tim utama. Kemudian karir kepelatihannya terus meroket setelah ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez di tim utama Real Madrid pada bulan Januari silam.

Zidane Tidak Pernah Berfikir Menjadi Pelatih
Zinedine Zidane

“Saya tidak pernah berfikir bahwa suatu hari saya akan menjadi pelatih, setelah saya pensiun bermain. Saya hanya berfikir tentang keluarga saya.” Ujar Pria Perancis tersebut dikutip dari AS.

“Saya suka berada dilapangan, karena itulah saya melakukanya. Saya tidak tahu apa-apa lagi selain itu. Saya ingin pergi bermain, namun, saya tidak bisa. Perasaan di bangku cadangan sangat berbeda.

Dirinya mengaku bahwa menggantikan posisi pelatih yang sebelumnya dianggap gagal sangat sulit. Dirinya bahkan berada dibawah banyak tekanan, namun Zidane telah membuktikan dirinya. Dan sekarang giliran para pemain yang memutuskan kehebatan dirinya.

Dengan posisinya sekarang mantan gelandang Real Madrid tersebut mengaku lebih mengerti tentang perasaan mantan pelatih yang pernah menanganinya.

“Sekarang saya yang tegang. Para pelatih selalu menyalahkan tentang kekelahan yang kami dapat. Namun mereka bertanggung jawab atas semua yang kita dapat. baik buruk maupun bagus.”

Rebutbola.com