Julukan-Julukan Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri

Julukan-Julukan Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri

165
0
SHARE
Julukan-Julukan Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Julukan-Julukan Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri

Sebelum Pertunjukan Terakhir Leicester, Ranieri Berikan Run-Down Para Pemain Bintangnya

rebutbolaClaudio Ranieri telah mengklaim salah satu anak asuhnya yakni Jamie Vardy ‘pelari seribu mil per jam’ dan Riyad Mahrez memberikan ‘sihir ajaib’ ke tim Leicester Citynya.

Kini The Foxes akan bersiap untuk melakoni pertandingan melawan Arsenal hari Minggu malam nanti dan masih memuncaki klasemen atas dengan lima poin unggul dari seluruh pesaingnya. Pertandingan yang tersisa pun untuk mereka kini hanya tinggal 13 pertandingan lagi di Liga Premier.

“Tim ini bermain sepak bola yang membuat kotanya bermimpi,” ujar Ranieri.

Dan sebelum bentrokan terbaru mereka, manajer berkebangsaan Italia tersebut memberikan run-down atau laporan dari para pemain bintangnya yang siap untuk mencatat sejarah baru di Liga Premier:

Kasper Schmeichel: “Sang kiper modern”

Leicester City Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Kasper Schmeichel

“Ia memiliki kepribadian yang baik, merupakan seorang penjaga gawang yang konsisten, sangat gesit dan tangkas, dan memberikan keamanan untuk timnya.

“Ia mempunyai kaki yang luar biasa. Dirinya mampu melambungkan bolanya sejauh 50 meter jika ia adalah seorang playmaker dan karena itu, para bek memberikan bolanya kepada dia juga karena mereka tahu mereka dapat mempercayai dirinya dengan bola tersebut seakan-akan ia adalah seorang pemain biasa, bukanlah seorang kiper. Ia memang seorang kiper modern.”

Robert Huth: “Pemain khas Inggris”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Robert Huth

“Ia memulai debutnya dengan Chelsea ketika ia masih sangat muda di tim pemuda. Ia adalah seorang pemain khas Inggris – kuat secara fisik, pandai menyundul bola dengan kepalanya, dan semua orang menyadari itu ketika ia berada di Manchester. Ia sangatlah kuat dan kokoh.”

Wes Morgan: “Kekuatan fisik yang mengerikan”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Wes Morgan

“Ia adalah kapten di tim nasional Jamaica dan merupakan pemain lain dengan pengalaman yang teramat banyak beserta dengan kekuatan fisik yang menakutkan dan menggentarkan. Sejak musim lalu hingga sekarang, ia tidak pernah berhenti menakutkan.”

Christian Fuchs: “Kaki kiri yang fantastis”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Christian Fuchs

“Mampukah dirinya bermain di tim besar dalam Serie A? Untuk sekarang ini, saya masih ingin menjaganya untuk tetap berada di tim ini saja. Ia adalah bek penuh yang seringkali melaju ke lini depan terutama dengan kaki kirinya yang fantastik. Ia juga sangat tekun untuk tugas-tugas defensifnya.”

N’Golo Kante: “Ia tahu persis kemana bolanya akan pergi”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
N’Golo Kante

“Saya tidak akan terkejut ketika suatu hari ia melambungkan bola dari luar lapangan dibelakang garis dan langsung bergegas ke area penalti untuk menyundul bola tersebut dengan kepalanya. Ia adalah seseorang yang tahu persis kemana bolanya akan melambung, tahu persis kemana musuhnya akan bergerak, dimana musuhnya berada, pada intinya ia tahu segalanya duluan.

“Kami memboyongnya dari Caen karena dalam 5 liga terbesar di Eropa, ia berada di posisi pertama sebagai pemain yang paling akurat untuk mendapatkan bola. Tahun ini pun juga begitu.”

Danny Drinkwater: “Gelandang klasik Inggris”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Danny Drinkwater

“Salah satu gelandang klasik Inggris, yang disebut-sebut sebagai: gelandang box-to-box (penghubung antara lini belakang dan depan atau juga gelandang tengah yang bermobilitas tinggi untuk membantu pertahanan dan penyerangan). Ia memiliki dinamisme yang luar biasa, tahu cara melakukan segalanya: operan pendek dan operan jauh. Ketika dengan Kante, mereka berdua seperti satu tipe pemain yang saling pengertian dan sepaham dalam segalanya.”

Marc Albrighton: “Menjiwai semangat Leicester”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Marc Albrighton

“Seorang sayap sejati, seorang sayap kanan yang saya telah letakkan di kiri. Ia adalah pekerja keras, telah menghasilkan tendangan-tendangan yang luar biasa, namun juga sifat pengorbanannya tak dapat diragukan lagi, sama seperti semua anggota tim lain. Albrighton menjiwai semangat Leicester.”

Riyad Mahrez: “Sihir ajaib”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Riyad Mahrez

“Golnya ketika melawan Manchester City sangat sinting. Ia sadar betul mereka pasti menduga bahwa ia akan menggunakan kaki kirinya karena itu adalah kaki yang lebih ia pilih, namun ternyata ia menghujamkan bola dari kaki kanannya.

“Tahun ini ia telah memberikan kami sihir yang ajaib. Secara teknis, saya tidak tahu siapa yang bisa saya bandingan dengan dirinya. Ia memiliki kualitas yang besar sekali dan merupakan titik referensi kami: ketika kami ingin mencatat skor, kami akan berikan bola kepadanya.”

Jamie Vardy: “Berlari 1000 mil per jam”

Rating Para Pemain Leicester – Oleh Claudio Ranieri
Jamie Vardy

“Apakah dia mirip Tot Schillaci di Italia tahun 90 waktu itu? Memang betul, namun ia memiliki karakteristik yang jauh lebih unik. Ia berlari 1000 mil per jam dan kecepatan langkahnya selalu stabil, selalu di kecepatan yang sama. Ia beranjak mulai dari 1000 mph dan pada akhir pertandingan juga berakhir di 1000 mph.

“Ia langsung secara instan mengikuti kecepatan sebelumnya dan ia tidak kehilangan kecepatan sedikitpun.”

rebutbola.com