Korban Rasisme Akan Saksikan Chelsea Sebagai Tamu PSG

Korban Rasisme Akan Saksikan Chelsea Sebagai Tamu PSG

107
0
SHARE
souleymane sylla, korban rasisme fans chelsea Korban Rasisme Akan Saksikan Chelsea Sebagai Tamu PSG
souleymane sylla, korban rasisme fans chelsea

Souleymane Sylla Akan Hadiri Laga Champions League Di Parc des Princes

rebutbola – Sang pria yang sempat dilecehkan secara rasis di komuter dan diblokir oleh beberapa suporter Chelsea sehingga dirinya tak dapat menaiki kereta Paris Metro itu telah menerima sebuah undangan dari Paris Saint-Germain untuk menyaksikan laga keenambelas di leg pertama Champions League klub London tersebut di Parc des Princes minggu depan.

Souleymane Sylla, seorang pria campuran Perancis dan Mauritius, sempat berulang-ulang kali didorong keluar dari gerbong kereta sembari dinyanyikan “kami rasis, kami rasis, dan begitulah yang kami sukai” selagi para pendukung Chelsea berpergian untuk menyaksikan pertandingan yang dilakoni klubnya serta PSG bulan Februari lalu.

Chelsea mengutuk kejadian tersebut dan lima pria diberikan pelarangan untuk menonton sepak bola di stadion manapun selama lima tahun kedepan sejak bulan Juli kemarin dan semua pria tersebut diberika pelarangan seumur hidup untuk menonton klub tersebut.

Sejak kejadian itu, Sylla sangatlah trauma bahkan ia harus cuti selama enam bulan dari pekerjaannya dan ia baru saja berani memakai kereta Metro Jumat kemarin untuk pertama kalinya sejak kejadian tersebut. Ia menolak sebuah undangan dari Chelsea namun klub tersebut memperpanjangan tawarannya sebagai undangan terbuka. Namun, kemungkinan ia berencana untuk mendatangi leg pertama di 16 Februari mendatang yakni satu hari setelah hari jadi insiden tersebut.

souleymane sylla, korban rasisme fans chelsea Korban Rasisme Akan Saksikan Chelsea Sebagai Tamu PSG
souleymane sylla, korban rasisme fans chelsea

Pengacara Sylla sempat menjelaskan juga bahwa Sylla sampai harus mengunjungi dokter seminggu sekali karena ia terus memikirkan insiden tersebut.

rebutbola.com