Robben Kembali Dikecam Karena Diving

Robben Kembali Dikecam Karena Diving

112
0
SHARE
Robben Kembali Dikecam Karena Diving
Robben Diving

Kebiasaan Buruk Robben Kembali Terulang, Dirinya Dituding Melakukan Diving

Rebutbola – Keberhasilan Bayern Muenchen melaju ke semi final DFB Pokal ternyata disambut sinis oleh sang lawan yang dikalahkan di laga perempat final yaitu Bochum.

Pihak Bochum dibuat kesal oleh aksi winger asal Belanda Arjen Robben yang dituding melakukan Diving di areka kotak penalti Bochum sehingga wasit menghadiahi tendangan 12 pas.

Bukan hanya itu saja akibat aksi divingnya itu Jan Simunek harus meninggalkan lebih cepat karena dirinya diusir wasit usai menerima kartu merah.

Robben Kembali Dikecam Karena Diving
Gertjan Verbeek

Itulah mengapa bos Bochum Gertjan Verbeek mengaku kecewa dan malu atas ulah rekan senegaranya tersebut.

“Bola ada di posisi yang benar, ia memang mengincar kakinya. Saya orang Belanda dan saya malu. Namun kita tahu Robben memang seperti ini sejak di timnas. Memang ada kontak, namun itu bukan pelanggaran, apalagi kartu merah. Dan dengan 10 orang, Anda mustahil menang lawan Bayern.” Ujar Verbeek.

Verbeek juga meyakini bahwa Robben melakukan Diving dan wasit seharusnya tidak memberikan kartu merah kepada Simunek. Namun Robben yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan Diving dan menurutnya itu adalah murni pelanggaran. “Ia adalah orang terakhir dan jelas itu pelanggaran. Ini aturan yang berlaku dan setelah itu laga sudah jadi milik kami.” Sanggah Robben.

Muenchen sendiri akhirnya berhasil memenangkan yang tidak seimbang itu dengan skor 3-0 dan akan bertemu Werder Bremen di semi final DFB Pokal.

Rebutbola.com