Bukti Ketajaman Cristiano Ronaldo Telah Memudar

Bukti Ketajaman Cristiano Ronaldo Telah Memudar

85
0
SHARE
Analisa Ketajaman Cristiano Ronaldo Yang Telah Memudar
CR7

Gol CR7 Tak Sumbangkan Poin Satupun Untuk Real Madrid

rebutbola – Meski pada kenyataannya Real Madrid memiliki pemain-pemain bintang dalam setiap posisi di lapangan, namun klub tersebut tampaknya masih terus bergantung secara besar-besaran kepada sang Cristiano Ronaldo dalam beberapa musim terakhir.

Megabintang berkebangsaan Portugal tersebut telah membukukan gol yang angkanya tak bisa diremehkan untuk Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir; ia menerjang gawang lawan sebanyak 48 kali di La Liga saja musim lalu dan 31 kali di musim sebelum itu. Ia telah memenangkan European Golden Boot sebanyak tiga kali sejak ia bergabung dengan klubnya yang sekarang di tahun 2009 silam.

Akan tetapi, kini tampaknya rekor gol cetakannya sudah menyusut dan semakin melemah.

Dengan Real yang terus berjuang bersama setiap kalinya dalam musim ini, hasil statistik Ronaldo menggambarkan bahwa dirinya kini berada di jalur penurunan kualitas diri meski secara umum ia tetap mencetak gol-gol lebih banyak dibanding pemain-pemain lain.

Meskipun demikian, ia kini hanya mampu mencatat skor kurang dari 50% dari pertandingan-pertandingan Real untuk pertama kalinya sejak ia pertama berlabuh ke klub tersebut.

Persentase laga dimana Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol musim ini:

ketajaman cristiano ronaldo kini mulai memudar
CR7

Ronaldo telah bertanding dalam 29 laga musim ini namun hanya mencetak sebanyak 14 gol dari keseluruhan pertandingan tersebut; sebuah rasio dengan angka 48.3% adalah yang terburuk darinya dalam jangka waktu 7 tahun terakhir.

Jika hasil statistik tersebut hanya menyimpulkan segalanya, sebenarnya analisa yang jauh lebih dalam mengenai kapan dan dimana ia mencetak golnya mengungkap hasil yang jauh lebih mengkhawatirkan lagi. CR7 telah mencatat skor liga sebanyak 19 kali musim ini namun hasil statistiknya menggambarkan bahwa tendangannya tak lagi mempengaruhi hasil inti.

Faktanya adalah, jika kau menghapus semua hasil gol dari CR musim ini, Real Madrid tetap akan memiliki total poin yang sama dengan yang sekarang – tidak akan berubah sedikitpun.

Poin liga yang diraih dari gol Cristiano Ronaldo, 2015-16:

ketajaman cristiano ronaldo kini mulai memudar
CR7

Percaya atau tidak, gol-gol yang disumbangkan Ronaldo betul-betul tak menyumbangkan poin sedikipun dalam beberapa bulan terakhir. Ia hanya mencetak gol dalam kemenangan-kemenangan Los Blacos dan mayoritas dari golnya dihasilkan dari kemenangan mudah.

Poin liga yang diraih dari gol Cristiano Ronaldo dalam tahap ini (dilihat dari beberapa musim):

ketajaman cristiano ronaldo kini mulai memudar
CR7

Meski kami berberat hati untuk mengucapkan ini, namun tampaknya Cristiano Ronaldo telah kehilangan ketajamannya untuk memenangkan liga.

Mampukah ia menemukan kembali wujud lamanya sebelum semuanya terlambat?

Ketajaman cristiano ronaldo kini mulai memudar
CR7

rebutbola.com