Alasan Van Gaal Turunkan Depay ke U21

Alasan Van Gaal Turunkan Depay ke U21

113
0
SHARE
Alasan Van Gaal Turunkan Depay ke U21
Memphis Depay

Meningkatkan Percaya Diri Depay Adalah Alasan Van Gaal Mainkannya di U21

Rebutbola – Datang ke Old Trafford di musim ini dengan label pemain yang digadang-gadang akan menjadi the next Ronaldo rupanya menjadi beban moral tersendiri bagi mantan bintang PSV ini.

Dengan label harga 25 juta pounds dan ditambah top skor Eredivise musim lalu membuat fans United pun mengharapkan ekspetasi lebih kepada Memphis Depay.

Namun apa yang terjadi dirinya kini malah kalah bersaing dengan Jesse Lingard dan Anthony Martial sebagai Winger Manchester United.

Penampilan di awal kedatangannya cukup menjanjikan namun semakin kesini penampilannya jadi menjijikan, sampai akhirnya Van Gaal pun geram dan menurunkannya ke tim U21 Setan Merah.

Van Gaal pun masih yakin pemain berusia 21 tahun itu masih belum bisa beradaptasi dengan lingkungan sepakbola Premier League dan dirinya punya alasan khusus mengapa sang pemain ia mainkan untuk U21.

“Saya pikir ini pertandingan yang sangat penting baginya. Dia kini kembali menemukan rasa percaya dirinya,” ungkap Van Gaal.

Alasan Van Gaal Turunkan Depay ke U21
Aksi Depay kala bersama United u21

Depay yang diturunkan kala jumpa Norwich U21 mampu bermain impresif dan dirinya berperan besar atas kemenangan 7-0 walau dirinya tidak mencetak gol.

“Dia memberikan tiga assist dan dia terlihat sangat antusias. Ini baik baginya. Itulah mengapa saya membiarkan dia bermain di tim U-21. Namun, saya tidak akan terus memainkannya di tim U-21 karena kita punya banyak pertandingan ke depan,” bela Van Gaal.

Van Gaal pun yang puas dengan penampilan Depay akan kembali mengirim dirinya ke skuat utama Manchester United kala bentrok dengan Sunderland pada akhir pekan ini.

Rebutbola.com