Andy Cole Bicarakan Kondisi Ginjalnya

Andy Cole Bicarakan Kondisi Ginjalnya

75
0
SHARE
Andy Cole Bicarakan Kondisi Ginjalnya

Andy Cole Mengungkapkan Gagal Ginjal yang Menimpanya

Rebutbola – Legenda hidup Manchester United, Andy Cole berbicara secara terbuka tentang gagal ginjal yang telah menderita kehidupannya selama lebih dari tujuh bulan yang lalu setelah pensiun dari dunia sepak bola.

Mantan pemain internasional Inggris ini didiagnosis glomerulosklerosis segmental fokal, yang menyebabkan masalah pada ginjalnya.

Cole merupakan pemain yang memiliki perang penting bagi Setan Merah yang mendominasi sepakbola Inggris di pertengahan tahun 90-an hingga era pasca-milenium.

Dia mencetak 121 gol dalam 275 penampilan untuk klub, membantu Man United memenangkan lima gelar Liga Premier dan satu Liga Champions di bawah Alex Ferguson.

Cole mengaku tidak ginjalnya memiliki masalah dan tidak mungkin kembali seperti sedia kala, tetapi dia berharap dapat kembali berjalan dan bermain sepak bola di masa depan.

“Saya tidak berpikir ginjal saya menjadi 100% fit sekarang, Jika itu akan kembali, mungkin ke 70-80% saya akan senang,” katanya kepada BBC Sport.

“Ketika saya mengakui diri saya sakit, itu sulit untuk diterima. Saya tidak ingin keluarga saya khawatir tentang saya.”

Cole mengatakan meletakkan berat badan telah menjadi bagian tersulit dari kondisinya.

“Menempatkan pada semua berat badan telah menjadi bagian paling sulit,” tambah Cole.

Andy Cole Bicarakan Kondisi Ginjalnya
Andy Cole, mantan bintang MU

“Ketika saya pensiun, saya berjanji kepada anak-anak saya bahwa saya tidak akan pernah menambah berat badan saya karena ketika [pemain] pensiun mereka akan makan dan minum.”

“Melihat perubahan dalam tubuh saya, ini merupakan hal yang sulit. Ini membuat kekacauan dengan diri Anda sendiri. Anda akan berkomentar seperti, ‘Andy Cole membiarkan dirinya seperti ini, siapa yang makan semua pai ini?’

“Saya harus melewati ini dari hari ke hari dan cukup sulit untuk melalui proses ini.”

rebutbola.com