Chelsea Berpesta Gol atas Newcastle

Chelsea Berpesta Gol atas Newcastle

76
0
SHARE
review chelsea vs new castle
review chelsea vs new castle

RebutBola – Setelah pekan lalu hanya mampu bermain imbang kontra Man.United. Pada Minggu dini hari tadi Chelsea mampu berpesta lima gol atas Newcastle.

Chelsea mengawali pertandingan babak pertama dengan penuh percaya diri. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang sendiri. Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, sang rumah langsung unggul melalui aksi Diego Costa, yang memanfaatkan umpan silang dari Willian. Sembari menjatuhkan diri, sang striker melepaskan tembakan menyilang dan membuat pergerakan kiper lawan, Rob Elliot, mati langkah.

Pada menit kesembilan, Pedro Rodriguez berhasil memanfaatkan belunder Rolando Aarons dan dengan cepat manta wingger Barcelona bergerak ke pertahanan lawan, yang menyisakan  Steven Taylor. Striker asal Spanyol itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tanpa bisa dihalau Elliot.

Tidak butuh waktu sepuluh menit tim tuan rumah mampu meperlebar jarak. Kali ini giliran Willian yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Costa, yang sebelumnya mampu mengatasi penjagaan Fabricio Coloccini. Mantan penyerang Atl.Madrid itu mencetak gol dengan sontekan kaki kirinya melalui jarak sangat dekat.

Newcastle memiliki peluang bagus untuk memperkecil kedudukan empat menit berselang. Georginio Wijnaldum nyaris mencetak gol andai tendangan volinya tidak langsung mengarah kepada Thibaut Courtois.

Terry harus ditarik keluar pada menit ke-38 akibat cedera. Memasuki masa injury time babak pertama, Willian memiliki peluang bagus lewat tendangan bebas, namun Elliot melakukan penyelamatan gemilang. Hingga turun minum, tim tamu gagal mencetak gol.

Pada menit ke-57, Newcastle kembali mendapat peluang. Aleksandar Mitrovic mengontrol bola liar di dalam kotak penalti dan ia melepaskan tembakan voli ke arah pojok bawah gawang, namun hanya menyamping di sisi kanan.

Dua menit berselanng dari peluang Mitrovic. Chelsea justru mampu mencetak gol ke empatnya, Cesc Fabregas dengan cerdik membaca posisi Pedro dengan kiriman umpan terobosan, yang dituntaskan dengan sontekan cantik dari sang striker.

Pada menit ke 83 pemain muda Traore mencetak gol debutnya dan menambah keunggulan The Blues menjadi 5-0. Berawal dari aksi merangsek ke pertahanan lawan dan overlaping serta umpan silang Cesar Azpilicueta, ia melakukan finishing yang sangat bagus.

Newcastle akhirnya mencetak gol penghibur pada menit ke-90 melalui aksi individu Andros Townsend, yang memanfaatkan umpan Jack Colback, dengan tendangan keras yang menghujam ke sisi kiri gawang.

Susunan Pemain :

Chelsea : Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Pedro, Willian, Hazard; Costa.

Newcastle United : Elliot; Janmaat, Taylor, Coloccini, Aarons; Tiote, Shelvey; Sissoko, Wijnaldum, Townsend; Mitrovic.