Gol Comeback Welbeck Bawa Arsenal Taklukan Leicester

Gol Comeback Welbeck Bawa Arsenal Taklukan Leicester

95
0
SHARE
review Arsenal vs Leicester
review Arsenal vs Leicester

RebutBola – Bermain di kandang sendiri tidak membuat Arsenal dengan mudah mengalahkan Liecester, sempat tertinggal terlebih dahulu. The Gunners diselamatkan oleh pemainnya yang baru pulih dari cedera Danny Welbeck lewat gol nya dipenghujung injury time.

The Gunners terus mendominasi penguasaan bola sementara Leicester bertahan dengan disiplin, namun bukan berarti kubu tamu tak bisa membahayakan gawang Petr Cech.

Kiper Republik Ceko itu bahkan dipaksa berjibaku melakukan penyelamatan terhadap tandukan akurat Jamie Vardy di menit 16, lalu cepat mengambil bola rebound sebelum disontek kembali sang striker.

Serangan Arsenal tampak membuahkan hasil pada setengah jam permainan, tetapi sundula dari Olivier Giroud yang melaju mulus ke dalam gawang Kasper Schmeichel memanfaatkan umpan Mesut Ozil tak disahkan sebagai gol. Wasit menilai bomber Prancis itu terlebih dahulu terjebak off-side.

Kubu tamu pada menit ke 45 mampu membuat publik Emirates Stadium terdiam. Eksekusi penalti Jamie Vardy sukses mengoyak gawang Peter Cech, setelah sang bomber Inggris tersebut dijatuhkan oleh Monreal dikotak terlarang.

0-1 Leicester mempin hingga babak pertama usai.

Tertinggal kubu Arsenal meningkatkan intesitas serangannya pada babak kedua. Peluang emas tercipta dari tendangan Giroud, namun Daniel Drinkwater mampu melakukan blok krusial, dan bola rebound yang disambut Aaron Ramsey masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke 51 Ryad Mahrez mencoba mengklaim penalti kepada wasit setelah dirinya dijatuhkan oleh Monreal, tetapi wasit tidak menggubrisnya.

Tak berapa lama kemudian, Leicester harus kehilangan Danny Simpson akibat kartu kuning kedua setelah ia menarik jersey Giroud, dan ini menjadi titik balik pertandingan.

Arsenal semakin gencar dan sangat intens menggeber tekanan. Setelah berkali-kali gagal, gol penyama kedudukan yang dinantikan The Gunners akhirnya datang juga di menit 70 lewat pemain pengganti Theo Walcott.

Diawali umpan silang Hector Bellerin dari kanan, Giroud dengan cerdik meneruskan bola kepada Walcott dan nama terakhir dengan tenang menaklukkan Schmeichel lewat sontekan setengah voli.

Arsene Wenger yang tidak ingin menyianyiakan keunggulan pemain. Menambah gaya ledak kubu meriam London dengan memasukan pemain yang baru sembuh dari cedera Danny Welbeck.

Keputusan tersebut berbuah sangat manis karena eks striker Manchester United itu pada akhirnya tampil sebagai pemasti kemenangan dramatis The Gunners. Setelah serentetan kans bagus The Gunners selalu gagal membuahkan hasil, Welbeck sukses mengonversi tendangan bebas Ozil di detik-detik akhir menjadi gol melalui tandukan akuratnya.

Dan gol dari mantan pemain Man.United ini pun menutup laga big match.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Chambers 46′), Monreal; Coquelin (Walcott 61′), Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Welbeck 83′), Ozil, Sanchez; Giroud

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Wasilewski 58′), Kanté, Drinkwater, Albrighton (King 83′); Okazaki (Gray 61′), Vardy