Eks Bintang MU Menyingkap Penyakit Gagal Ginjalnya

Eks Bintang MU Menyingkap Penyakit Gagal Ginjalnya

77
0
SHARE
Eks Bintang MU Menyingkap Penyakit Gagal Ginjalnya
Andy Cole dan Fergie

Andy Cole Telah Umumkan Masalah Gagal Ginjal Yang Telah Mempengaruhi Karir Pesepakbolaannya

rebutbola – Mantan bintang Manchester United yakni Andy Cole telah mengungkapkan permasalahan mengenai gagal ginjal yang ia alami, pasalnya ia sempat terjangkit sebuah virus yang membahayakan ginjalnya itu kurang lebih tujuh bulan yang lalu.

Eks pemain timnas Inggris tersebut sejak itu telah didiagnosa dengan Glomerulosclerosis Segmental Fokal yang mengakibatkan luka pada lambungnya.

Cole merupakan seorang pemain penting di United yang mendominasi sepak bola Inggris di pertengahan akhir tahun 90an.

Ia telah mencetak sebanyak 121 gol dalam 275 penampilannya untuk klub itu dan membantu United untuk memenangkan lima gelar Premier League dan sebuah gelar Champions league selama masa mengabdinya dibawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Cole mengakui bahwa ginjalnya sudah tak mungkin sembuh 100% namun tetap berharap untuk kembali beraksi dan bermain sepak bola lagi di masa depan.

“Saya tidak pikir ginjal saya akan pulih 100%. Jika sampai pada 70-80% saja saya sudah bersyukur sekali,” ujarnya.

Eks Bintang MU Menyingkap Penyakit Gagal Ginjalnya
Andy Cole

Ia menambahkan: “Ketika saya mengakui bahwa diri saya sudah sakit, sebetulnya susah sekali untuk menerima kenyataan itu. Saya tidak ingin keluarga saya mengkhawatirkan saya. Dan menaikkan berat badan atau mempertahankan berat badan merupakan bagian tersulit dari itu semua. Ketika saya pensiun, saya berjanji kepada anak-anak saya bahwa saya tidak akan menaikkan berat badan karena ketika seorang pesepakbola pensiun, mereka akan makan dan terus minum.”

rebutbola.com