Penalti Tidak Sesuai Sesi Latihan, Neymar Tak Masalah

Penalti Tidak Sesuai Sesi Latihan, Neymar Tak Masalah

88
0
SHARE
Pinalti Tidak Sesuai Sesi Latihan, Neymar Tak Masalah
Gol luis Suarez

Neymar : Seharusnya Saya Yang Mencetak Gol Penalti, Bukan Suarez

Rebutbola – Salah satu penyerang Barcelona, Neymar mengungkap bahwa ia dan Lionel Messi sudah terbiasa berlatih umpan penalti seperti dalam pertandingan Barcelona vs Celta Vigo. Namun sebenarnya selama latihan, bola umpan Messi tersebut diselesaikan oleh Neymar. Lalu mengapa justru Luis Suarez yang memanfaatkan umpan penalti Messi tersebut?

Pinalti Tidak Sesuai Sesi Latihan, Neymar Tak Masalah
Lionel Messi

Dalam laga melawan Celta Vigo Messi dan suarez menjadi aktor dari gol unik yang tercipta pada laga tersebut. Barcelona Mendapat hadiah penalti di menit ke-82, namun alih-alih akan menendang, Messi justru mengoper bola ke Luis suarez yang muncul dari belakang.

Tendangan penalti semacam ini tidak melanggar aturan. Pasalnya, eksekutor penalti sudah terlebih dahulu menendang bola tersebut, dan arahnya ke depan. Selain itu, Messi hanya menyentuh bola sekali, sebelum disikat Luis Suarez. Hal ini berbeda dengan kasus umpan penalti Robert Pires kepada Thierry Henry. Ketika itu Pires sudah menyentuh bola dua kali.

Namun menurut penyerang asal Brasil tersebut, Lionel Messi memilih umpan penalti, karena sudah kerap melakukannya dalam sesi latihan. Bedanya, selama latihan yang bertugas menyelesaikan bola adalah Neymar, bukan Luis Suarez. Cuma, Neymar tidak keberatan Suarez menyambut bola karena posisinya lebih ideal.

Disampaikan Neymar, “Kami sudah berlatih tentang (umpan) penalti seperti ini, tapi untuk (diakhiri) saya. Meskipun demikian, Suarez lebih dekat, dan dia bisa mencetak gol.”

Bagi kapten Brasil tersebut yang terpenting saat ini adalah kemenangan demi kemenangan untuk Barcelona. Menruutnya, “Kami sangat bahagia bisa tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan. Kami bermain dengan cara kami sendiri, dan kami ingin terus menjaga rekor ini.” Tutup kapten Brasil.

Rebutbola.com