Joel Matip Resmi ke Liverpool

Joel Matip Resmi ke Liverpool

163
0
SHARE
Joel Matip Resmi ke Liverpool
Matip ke Liverpool

Mulai Musim Depan Joel Matip Resmi Mengenakan Jersey The Reds

Rebutbola – Juergen Klopp resmi mendapatkan punggawa anyar mulai musim depan. Manajemen Liverpool akhirnya secara resmi bahwa mereka telah merekrut seorang pemain belakang dari klub asal Bundesliga Schalke 04 dan pemain itu bernama Joel Matip.

Matip yang berkebangsaan Kamerun itu memang sudah menjadi target buruan Klopp untuk menambal posisi bek tengah yang menurut Klopp kerah bermasalah.

Matip jadi Incaran Klopp
Matip jadi Incaran Klopp

Pemain berusia 24 tahun itu setuju bergabung dengan The Reds secara gratis setelah pihak Schalke selaku pemilik sang pemain belum memberikan kontrak anyar kepada sang pemain, padahal kontrak Matip bersama Schalke akan berakhir pada Juni ini.

Menurut peraturan sang pemain bebas melakukan negoisasi dengan pihak manapun jika pihak klub pemilik belum memberikan penawaran kontak baru di enam bulan sebelum kontrak sang pemain habis.

Matic sendiri sudah berseragam Schalke sejak tahun 2000 dan di tahun 2009 dirinya berhasil menembus tim inti hingga saat ini. Inilah alasan Joel Matip lebih memilih Liverpools sebagai lanjutan karirnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa hanya ada satu alasan mengapa saya akan meninggalkan Schalke, yakni untuk mencari pengalaman yang sama sekali baru,”

“Untuk alasan tersebut, saya tak pernah mempertimbangkan untuk pindah ke klub Bundesliga lainnya. Meskipun keputusan itu tak mudah, saya yakin bahwa ini adalah momen yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah berikutnya dalam karir saya,” tutup Matip.

Rebutbola.com