Mengenal Lebih Dekat Joel Matip

Mengenal Lebih Dekat Joel Matip

128
0
SHARE
Mengenal Lebih Dekat Joel Matip
Matip in action

Mari Mengenal Lebih Dekat Pembelian Anyar Liverpool yang Dikatakan Sebagai Pembelian Cerdas

Rebutbola – Meski bursa transfer musim dingin sudah ditutup bukan berarti aktivitas transfer juga berhenti, buktinya Liverpool saat ini sudah menyatakan mereka resmi mendapatkan bintang muda Bundesliga asal Schalke 04 yaitu Joel Matip yang bermain di posisi bertahan.

Matip didapatkan Liverpool secara gratis mengingat kontrak Matip bersama Schalke 04 akan habis pada akhir musim, yang artinya Matip baru musim depan dapat memperkuat barisan belakang Liverpool.

Matip sendiri memang menjadi buruan Klopp sejak dirinya masih membesut Borrusia Dortmund, namun niatnya untuk mendatangkan sang pemain urung terlaksana karena rivalitas kedua klub yang sangat tinggi.

Lantas siapakah sebenarnya pemain yang dibilang oleh Klopp bisa membuat pertahanan Liverpool bisa lebih baik dari musim ini.

Mempunyai nama lengkap Job Joel Andre Matip adalah pemuda berusia 24 tahun yang dilahirkan di Jerman, namun dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan Kamerun mengikuti Negara asal ayahnya.

Matip adalah jebolan akademi Schalke 04, dan dirinya melakukan debut seniornya di tahun 2009 kala berusia 17 tahun, dan setelah itu karir sang pemain terus menanjak hingga akhirnya di tahun 2011 dirinya pun mendapat kesempatan regular di tim inti.

Mengenal Lebih Dekat Joel Matip
pembelian sukses Klopp

Dengan tinggi 195 cm, matip diklaim akan cocok berada di EPL pasalnya menurut statistik dirinya tercatat memenangkan 76% duel udara di musim ini, bukan hanya itu saja meski berbadan tinggi dirinya juga sukses melakukan dribble bola melewati lawan dengan persentase 78%.

dan yang peting statistic seperti jumlah tekel per laga, jumlah intersep, serta blok Matip jauh lebih bagus daripada keempat bek Liverpool saat ini.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelian Klopp bisa dikatakan sukses apalagi sang pemain didapatkan dengan cuma-cuma dan kita tunggu aksinya bersama The Reds dimusim depan.

Rebutbola.com