AC Milan Kandaskan Genoa

AC Milan Kandaskan Genoa

96
0
SHARE
review milan vs genoa
review milan vs genoa

RebutBola – Setelah tiga kali kekalahan beruntun dari Genoa. AC Milan pada Minggu lalau sukses menghentikan rentetan rekor buruknya atas tim tamu, dengan mengandaskannya dengan skor tipis 2-1.

Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk memecah kebuntuan. Di menit kelima, Bacca membuat timnya memimpin dengan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Mattia Perin. Gol yang dicetak penyerang internasional Kolombia itu bermula setelah Honda sukses lolos dari jebakan offside dan kiriman umpan silangnya disontek dengan mantap oleh Bacca dari dalam kotak penalti.

Setelah gol pembuka diklaim oleh Milan, permainan menjadi lebih terbuka dengan kedua kubu sama-sama menerapkan gaya menyerang. Meski begitu, baik tuan rumah maupun Genoa yang bertindak sebagai tamu kesulitan untuk menembus barisan pertahanan masing-masing dan jalannya laga terus seperti itu sampai setengah jam pertama.

Di menit tersisa babak pertama, tidak ada peluang berarti yang dihasilkan oleh keduanya. Dan hingga wasit Giampaolo Calvarese memerintahkan kedua kubu untuk masuk ruang ganti, kedudukan tetap memihak Milan yang memetik keunggulan 1-0.

Milan yang terus melakukan tekanan dan penyerang M’Baye Niang sempat mendapatkan peluang di menit ke-50, sebelum ia dinyatakan terjebak offside oleh hakim garis.

Milan yang terus melancarkan tekanannya pada akhirnya kembali mampu menggetarkan jala gawang Genoa kawalan Perin, dan yang menghadirkan gol kedua tersebut adalah gelandang asal Jepang, Honda, melalui sebuah tendangan jarak jauh menggunakan kaki kiri setelah sebelumnya menerima umpan pendek dari Mattia De Sciglio.

Genoa bukannya tanpa peluang. Mereka sesekali mengancam lewat skema serangan balik, tapi permainan yang cenderung terburu-buru membuat I Rossoblu selalu gagal menembus sepertiga akhir dan hal tersebut terjadi beberapa kali.

Di 15 menit terakhir, Milan nyaris memperbesar skor andai tendangan voli Riccardo Montolivo dari luar kotak penalti tidak membentur mistar sebagaimana bola rebound yang mengarah pada Bacca tidak berarti apapun lantaran sang penyerang sudah berdiri dalam posisi offside.

Dengan sisa menit yang ada, Milan tidak mampu menambah skor selagi Genoa mencetak gol hiburan lewat aksi Cerci memanfaatkan tepisan Donnaruma yang kurang sempurna di menit akhir babak kedua. Tim tuan rumah pada akhirnya mengklaim kemenangan 2-1 dan terus menghidupkan asa untuk memburu tiket kelolosan ke ajang Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain:

AC Milan: G. Donnaruma; De Sciglio, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (Poli 83′), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Menez 77′), Bacca (Balotelli 88′).

Genoa: Perin; De Maio, Burdisso, Izzo (Lazovic 65′); Flamozzi, Rigoni, Dzemaili (Ntcham 77′), Gabriel Silva; Suso (Cerci 46′), Matavz, Laxalt.