FA Cup Kini Terancam Punah Oleh EPL

FA Cup Kini Terancam Punah Oleh EPL

87
0
SHARE
FA Cup Kini Terancam Punah Oleh EPL

EPL Kini Semakin Menyingkirkan Keberadaan FA Cup Dengan Menuntut Pengurangan Jumlah Pertandingannya

rebutbola – Kompetisi domestik tertua di dunia kini mungkin sedang berada di ujung tombak atas perubahan yang drastis.

Klub-klub Premier League telah dilaporkan beberapa kali menuntut dan memaksa pertandingan-pertandingan ulang FA Cup untuk dihilangkan saja demi waktu tambahan dan waktu penalti selagi mereka mengincar untuk mengurangi jumlah pertandingan yang dimainkan setiap musimnya.

Perubahan tersebut tentunya akan diterima dengan sangat baik oleh klub-klub besar dan mereka akan berbahagia, namun tidak sama untuk tim-tim di liga yang lebih rendah yang menganggap pertandingan ulang sebagai suatu sumber penghasilan yang bagus.

Sebuah sumber menjelaskan mengenai permasalahan ini: “Ada sebuah konsensus yang mengutarakan bahwa jika dilihat dari jumlah pertandingan yang masih dimainkan sekarang, FA Cup mungkin akan menjadi kenangan masa lalu saja.

“Hal yang sama juga berdampak untuk leg kedua dari semi-final Capital One Cup.

“Seharusnya, yang diutamakan adalah keseimbangan dalam menjaga semua pertandingan di semua liga daripada malah mengubah satu kompetisi menjadi masa lalu saja.”

FA Cup Kini Terancam Punah Oleh EPL
Piala EPL

Beberapa rencana baru juga sedikit menggambarkan bahwa laga-laga FA Cup mungkin akan diadakan di tengah-tengah pekan demi memberi waktu lebih banyak untuk istirahat musim dingin.

Semua spekulasi tersebut muncul setelah Football Association mengurangi biaya dari laga final serta semi-final FA Cup nya hingga tiketnya akan seharga yang sama dengan tiket di tahun 2014 silam.

rebutbola.com