Legenda MU Jadi Nama Baru Tribun Old Trafford

Legenda MU Jadi Nama Baru Tribun Old Trafford

134
0
SHARE
MU Akan Namakan Tribun Utaranya ‘Sir Bobby Charlton’
Sir Bobby Charlton

Eks Pemain MU Itu Telah Menangkan 3 Gelar Liga, Piala FA, Piala Eropa, dan Piala Dunia

rebutbolaManchester United akan memberi kehormatan kepada Sir Bobby Charlton dengan menamakan tribun utara Old Trafford dengan nama pemenang World Cup Inggris itu.

Charlton, yang telah memenangkan tiga gelar, sebuah FA Cup, dan European Cup pertama klubnya di tahun 1968, bergabung dengan Manchester United sebagai seorang murid di tahun 1956 dan terus bermain untuk klub tersebut dengan penampilan sebanyak 758 kali dan sukses membukukan rekor gol untuk klubnya itu sebanyak 249 gol. Dirinya juga memenangkan penghargaan Ballon d’Or di tahun 1966.

Nama baru tribun tersebut akan diumumkan ketika laga melawan Everton tanggal 2 April mendatang dan akan dihadiri oleh tokoh-tokoh utama dalam hidup Charlton di pesepakbolaan.

“Ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa dan saya begitu bangga sekali – untuk diri saya dan untuk keluarga saya – bahwa klub ini telah memutuskan untuk menamakan tribun utara dengan nama saya. Manchester United selalu menjadi sebuah bagian yang sangat penting dalam hidup saya dan saya memiliki begitu banyak kenangan indah di Theater of Dreams ini,” ujar Charlton, yang merupakan pemain yang selamat di tragedi Munich yang mengambil delapan nyawa dari rekan-rekan setimnya di United di tahun 1958.

“Sebagai seorang pemain, saya ingat semua golnya dan para pemain yang menakjubkan yang telah bermain bersama saya. Sebagai seorang direktur, saya juga telah menyaksikan banyak sekali pertandingan dan pemain-pemain yang luar biasa. Ini adalah sebuah tempat yang memang sangatlah spesial.”

Sir Bobby Charlton
Sir Bobby Charlton

Pria berusia 78 tahun tersebut merupakan pencetak skor terunggul di Inggris sepanjang waktu namun hanya hingga Wayne Rooney mengalahkan rekornya yakni 49 gol tahun lalu dan Charlton juga dihargai sebagai seorang ksatria United di tahun 1994.

rebutbola.com