Penalti Messi Bukan Bermaksud Melecehkan Lawan

Penalti Messi Bukan Bermaksud Melecehkan Lawan

97
0
SHARE
Penalti Messi Bukan Bermaksud Melecehkan Lawan
Suarez dan Messi

Arda Turan Mengatakan Bahwa Penalti Messi Sah dan Tidak Ada Maksud Tertentu

Rebutbola – Assist Lionel Messi kepada Luis Suarez pada saat menendang Penalti kini masih menjadi polemik bagi sebagian pengamat sepakbola.

Banyak yang pro dan kontra terhadap keputusan mengejutkan La Pulga, sampai Cristiano Ronaldo pun ikut berkomentar tentang insiden itu, Ronaldo mengatakan dirinya mengetahui maksud asli dari tujuan Messi tersebut, namun dirinya enggan memberi tahu media karena mereka juga sebenarnya sudah mengetahuinya.

“Saya tahu kenapa Messi melakukannya, tapi saya tidak akan mengatakan hal yang lain. Anda bisa memikirkannya sendiri,” ujar Ronaldo

Ronaldo yakin tujuan Messi memberikan assist kepada Luis Suarez agar Suarez semakin menjauhi torehan gol atas Ronaldo yang ingin merebut puncak daftar pencetak gol terbanyak di La Liga dari pemain berpaspor Uruguay tersebut.

Ronaldo kini mengoleksi 21 gol dari 24 pertandingan La Liga. CR7 hanya tertinggal dua gol dari Suarez di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga.

Meski banyak yang kontra dengan keputusan Messi, rekannya di Barcelona Arda Turan membela keputusan Messi dan menganggap semuanya wajar dan tidak ada maksud untuk meremehkan lawan.

“Mengambil penalti seperti itu memang diperbolehkan, namun yang terpenting adalah kami bisa mencetak gol dan tidak bermaksud melecehkan Celta.”

Penalti Messi Bukan Bermaksud Melecehkan Lawan
perbandingan penalti Messi dan Johan Cruyff

Hal senada juga diungkapkan oleh Johan Cruyff, Cruyff mengatakan gol tersebut sama seperti golnya kala membela Ajax Amsterdam.

“Bagaimana bisa hal tersebut dianggap tak menghormati lawan? Pada saat itu tidak ada yang mengira itu akan terjadi. Inilah sepakbola, sesuatu yang menyenangkan dan menghibur. Apa yang dilakukan oleh Messi adalah menghibur banyak orang. Ketika Anda bermain bagus, Anda tidak bisa dianggap melecehkan tim lawan,” bela Cruyff.

Rebutbola.com