Ronaldo Dapat Penantang Baru

Ronaldo Dapat Penantang Baru

115
0
SHARE
Ronaldo Dapat Penantang Baru
Cristiano Ronaldo

Perburuan Top Skor Bukan Lagi Ronaldo – Messi

Rebutbola – Dalam enam musim terakhir selalu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merebut status topskorer Liga Spanyol. Tahun ini muncul penantang baru dalam diri Luis Suarez.

Ronaldo Dapat Penantang Baru
CR & dan Suarez

Nama terakhir sebelum Messi dan Ronaldo menguasai peraih Pichichi (gelar untuk topskorer Liga Spanyol) adalah Diego Forlan di musim 2008/2009. Ketika itu Forlan membuat 32 gol dari 33 pertandingan untuk Atletico Madrid, sementara Messi ada di urutan empat dengan 23 gol dan Ronaldo masih memperkuat Manchester United.

Setelah itu Messi dan Ronaldo bergantian jadi pemain tersubur. Dalam enam musim terakhir mereka sama-sama tiga kali menjadi topskorer.

Kondisinya agak berbeda di tahun ini. Pesaing CR7 bukan lagi Messi, yang sempat abesn panjang karena cedera. Akan menyaingi CR7 adalah Suarez.

Di akhir pekan lalu penyerang asal Portugal untuk kali pertama di musim ini berhasil berdiri di puncak daftar topskorer. Itu dia raih setelah mencetak dua gol ke gawang Atletic Bilbao. Sabtu (13/2/2016) malam waktu setempat dirinya tercatat sudah membuat 21 gol, sementara Suarez baru 20 gol.

Tapi Barcelona belum menjalani pertandingan. Sekitar 24 jam setelahnya Suarez malah menggila dengan bikin tiga gol – yang salah satunya dibuat dengan cara tidak biasa ketika menyambar umpan penalti Messi. Striker asal Uruguay itu kini kembali ke posisi teratas dengan 23 gol sudah dibuat.

Suarez tak bisa dipungkiri sedang menjalani salah satu musim terbaiknya saat ini. Total di semua kompetisi sudah 39 gol dia lesakkan. Rinciannya adalah: 23 di Liga Spanyol, 5 di Liga Champions, 5 di Copa del Rey, 5 di Piala Dunia Antarklub, dan satu di Piala Super Eropa.

Sedangkan Ronaldo, Di semua kompetisi, dirinya sudah melesakkan 32 gol. Rinciannya adalah 21 di La Liga dan 11 di Liga Champions.

Rebutbola.com