Real Madrid Hempaskan AS Roma di Olympico

Real Madrid Hempaskan AS Roma di Olympico

86
0
SHARE
review roma vs madrid
review roma vs madrid

RebutBola – Dalam laga yang berlangsung dengan tensi tinggi pada Kamis dini hari tadi. Real Madrid sukses keluar sebagai pemenang dalam laga 16 besar leg pertama dengan mengalahkan tuan rumah AS Roma.

Permainan terbuka langsung diperagakan kedua tim sejak menit awal, Real Madrid mencoba untuk mengambil inisiatif serangan secepat mungkin dan hal itu mampu diimbangi oleh AS Roma yang dalam 15 menit awal laga juga memiliki deretan peluang lewat kecepatan penggawa lini depan mereka, terutama Mohamed Salah.

Bekerjasama dengan Ronaldo, Marcelo yang melakukan overlaping hampir membuka keunggulan Los Blancos pada menit ke-33, hanya saja urung terwujud usai tembakan parabola dengan kaki kirinya masih tipis menyamping dari gawang Wojciech Szczensny.

Tiga menit berselang giliran tuan rumah mengancam lewat tembakan keras Miralem Pjanic.

Rapatnya barisan belakang Giallorossi membuat para penyerang Madrid sedikit kesulitan untuk menemukan celah. Meski dominan dalam merancang serangan, anak asuh Zinedine Zidane juga kerepotan mencegah tekanan sporadis ruan rumah, salah satunya ketika Raphael Varane secara gemilang memotong laju Stephan El Shaarawy di akhir babak.

Babak pertama baru berusia 10 menit tim tuan rumah mampu membuka peluang. Umpan direct dari Miralem Pijanic sukses menemui El Sharawy yang tak terkawal, namun penetrasi strieke berambut mohack ini mampu di hentikan oleh Keylor Navas yang keluar dari sarangnya.

Selang dua menit dari peluang tersebut, justru kubu Madrid mampu unggul. Ronaldo yang mengandalkan kecepatannya sukses mengelabui Florenzi dan mampu melepaskan tendangan ala video game.

Menit ke-66, Salah yang lolos dari jebakan offside yang dibangun Madrid dan berdiri bebas di dalam kotak penalti saat menerima umpan Radja Nainggolan, namun tembakannya lemah dan mudah diantisipasi. Lima menit berselang, Salah kembali merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatannya, sayang umpan silangnya ke tengah menuju Dzeko berhasil dihalau.

Jual beli serangan semakin seru dalam sepertiga akhir permainan, Madrid dengan komando Ronaldo sementara Dzeko kian menghidupkan daya dobrak Roma. Jese Rodriguez yang masuk pada menit ke-82 menambah keunggulan Madrid empat menit usai berada di lapangan dengan tembakan mendatarnya dari sisi kanan. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain
Roma: Szczesny; Florenzi (Totti 87′), Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, Vainqueur (De Rossi 77′), Nainggolan; Salah, El Shaarawy (Dzeko 64′), Perotti.

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (Kovacic 64′); James (Jese 82′), Ronaldo (Casemiro 89′), Benzema.