Roma 0 – 2 Madrid: Hasil Pertandingan

Roma 0 – 2 Madrid: Hasil Pertandingan

77
0
SHARE
Roma 0 - 2 Madrid: Hasil Pertandingan

Real Madrid Tundukkan Roma di Stadio Olimpico

Rebutbola – Masing-masing gol dari Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez sukses membawa Real Madrid mempermalukan AS Roma dua gol tanpa balas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadio Olimpico, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Unggul kemenangan pada leg pertama mempermudah langkah Los Blancos untuk melaju ke babak perempat final, di mana pertandingan leg kedua akan dihelat di Santiago Bernabeu, yang tidak lain merupakan kandang mereka sendiri.

Roma harus mengakui dominasi Real Madrid di awal laga. Namun secara perlahan mereka mampu meningkatkan tempo permainan mereka.

Peluang emas Marcelo di menit 33 hampir berbuah gol. Namun sayang tembakan first-time yang memanfaatkan umpan Ronaldo masih gagal membuahkan hasil.

Roma bukan tanpa peluang. Sprint dari Stephan El Shaarawy ke kotak pinalti pasukan Zidane mampu merepotkan barisan pertahanan tim lawan. Namun dengan sigap Raphael Varane mampu melakukan blok di saat yang tepat.

Skor imbang tanpa gol di babak pertama.

Umpan yang diberikan Marcelo kepada Ronaldo akhirnya memecahkan kebuntuan Real Madrid pada menit 57 di babak kedua. Melewati Alessandro Florenzi, Ronaldo melesakkan tendangan keras ke sudut kanan gawang Wojciech Szczesny yang akhirnya berbuah gol. Satu kosong untuk Real Madrid.

Roma 0 - 2 Madrid: Hasil Pertandingan
Ronaldo dan Zidane

Roma sempat beberapa kali menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat gol tak kunjung datang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Roma malah harus mengakui kehebatan Madrid di Stadio Olimpico. Adalah jese yang sukses memperbesar keunggulan Real Madrid di menit ke 86. Menerima operan dari Luka Modic, Jese melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Arsenal.

Skor 0-2 berakhir dan Madrid unggul dengan margin dua gol di leg pertama.

rebutbola.com