Alasan Messi Tidak Buas di Argentina

Alasan Messi Tidak Buas di Argentina

91
0
SHARE
Alasan Messi Tidak Buas di Argentina

Jorge Valdano Sebut Messi Sebagai Ikon Barcelona

Rebutbola – Jorge Valdano memuji pengaruh Lionel Messi di Barcelona dan memberikan alasan mengapa dia belum memenangkan gelar internasional.

Mantan pemain internasional Argentina dan manajer Real Madrid ini percaya La Pulga adalah salah satu kunci kesuksesan klub Catalan, bukan karena manajer klub tersebut.

Valdano menyamakan pengaruh La Pulga di Barca dengan Alfredo Di Stefano di Real Madrid, yang memenangkan lima Piala Eropa dan delapan gelar La Liga setelah bergabung dari Millonarios pada tahun 1953.

Ditanya apa yang mendefinisikan Barcelona saat ini, Valdano mengatakan kepada Mundo Deportivo: “Ini hanya memiliki satu nama – dia disebut Messi.”

“Madrid punya Di Stefano, tapi mereka menandatangani dia di usia 27 tahun, hampir sama dengan usia Messi sekarang.”

Peraih Ballon D’Or lima kali ini telah memenangkan 26 trofi besar dengan Barca, tapi belum membawa Argentina untuk gelar internasional senior, finish sebagai runner-up di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Pemain berusia 28 tahun ini dibandingkan dengan pahlawan nasional Diego Maradona sepanjang karirnya dan Valdano berpendapat mengapa ia belum mencapai gelar yang sama di panggung internasional.

“Lionel seringkali dibandingkan dengan Maradona, yang memiliki peran penting untuk Argentina – lebih karena ia memenangkan Piala Dunia [pada tahun 1986] dengan mengalahkan Inggris [di perempat final], “katanya.

Alasan Messi Tidak Buas di Argentina
Messi di Barca

“Lionel belajar permainan kolektifnya di Barca dan memberikan kebiasaan yang tidak mudah untuk diperoleh tempat lain.

“Barca tahu bagaimana memanfaatkan kejeniusan Messi, seluruh tim mampu mampu membentuk permainan sehingga Messi bisa mengambil bagian di dalamnya.”

“Di Argentina pemain lain tidak tahu bahwa Anda harus memberikannya kepada Lionel bahkan ketika dia dijaga. Oleh karena itu, di tim nasional kontribusinya lebih rendah.”

rebutbola.com